Resep Dan Cara Membuat Dim Sum

Thursday, May 29th, 2014 - Resep Masakan China
Advertisement

Dim sum salan satu makanan dari china yang cocok untuk di cobain makanan ini hampir kaya siomay tapi kalo di tanya gimana rasanya menurut saya lebih enak ini nah apa sih rahasianya bisa bikin dimsum itu lebih nikmat nah yuk kita bikin ja ingat saiapin dulu semua bahan bahanny jangan sampai ketinggalan ya  nah gimana ya sebelum bikin dim sum bikin semur tahu pasti akan lebih yahut

Bahan Membuat Dim sumResep Dan Cara Membuat Dim Sum
20 lbr kulit pangsit yang bentuk bulat beli aja biar ga repot
1 btr telur ayam dan ambil putihnya saja, kemudian kocok duluan
minyak goreng secukup
nya

Bahan Untuk Membuat Isi:
150 grm nasi yang pulen
2 bh bawang putih, kemudian di cincang terlebih dahulu
150 grm udang di kupas dan di bersihkan terlibih dahulu
1 sdt kecap ikan
Garam secukupnya
1/2 sdt minyak wijen atau secukupnya
1 sdt wijen kita sangrai terlebih dahulu
minyak goreng secukup nya untuk menumis

Bahan Untuk cocolanya
mayones Beli saja banyak kok yang jual

Advertisement


Cara Membuat Dim Sum :
1.Pertama kit bikin dulu isinya, yaitu pertama kita mabil penggorengan kemudian isi dengan minyak goreng secukupnya dan kemudian masukin bawang putih dan tumis telbih dahulu sampai wangi baunya
2.Kalo udah tercium bau wanginya baru deh kita masukin udang dan sambil diaduk dan sampai berubah warnanya
3.Ambil lah nasi dan kecap ikan masukin deh kedalamnya sambil diaduk dan terus masukin lah garam dan pastikan semua bahan tadi tercampur rata ingat ya pas masak Pake api kecil saja biar ga gosong dan matangnya merata
4.Kalo udah di rasa cukup tamabin deh dengan minyak wijen dan masaklah dan aduk sampai rata dan maten
5.Saatnya kita bikin bentuknya ambil deh kulit pangsit terus kita kasih deh isi yang udah kita bikin tadi terus liaptlah ke kiri dan kenan pastikan semua tertutup rapat ya
6.lakukan sampai semua adonan habis, dan terus celupin deh ke putih telur yang udah kita kocok tadi sebagai perekatnya
7.Panasing minyak goreng dengan api kecil dan goreng lah dim sum tadi sampai mateng dan jangan sampai gosong

Dim Sum udah mateng semua tadi nah untuk sekedar tips pas penyajian kasih deh mayones untuk cocolanya bisa juga di ganti dengan saus kalo kurang suka pedas makanan ini palin cocok di sajin pada sore hari pas banget habis mandi sore laper ntu di sajikan deh makanan ini pasti deh mantap nah untuk makan malamnya di sajikan ini oseng oseng mercon pasti pedas dan mantapnya terasa

Untuk 20 Buah Begitu Mudah Bukan

21,501 total views, 1 views today

Advertisement
tags: , , , , , ,
Resep Dan Cara Membuat Dim Sum | Chef Rian | 4.5
Comment For Resep Dan Cara Membuat Dim Sum