Cara Membuat dan Resep Rempeyek Kacang

Sunday, January 12th, 2014 - Resep Masakan Indonesia
Advertisement

Rempeyek adalah salah satu makanan kesukaan saya  banget , bikinya pun mudah mudah gampang isteri saya sering banget membuatkan nya buat saya, hampir tiap minggu dia membikinya karena emang saya menyuruhnya, peyek bikinan isteri saya enak banget dan renyah banget. yuk dari  pada kelamaan mari kita kerak telur coba yuk :

Bahan membuat rempeyek :resep Rempeyek Kacang tanah

500 grm tepung beras pilih yang pailng halus
300 ml santan dari kelpa asli jangan instan karena ga enak
6 lbr daun jeruk kemudain di iris cincang
3 sdt air kapur sirih
500gr Kacang tanah, kemudain id potong potong
Air mateng secukupnya

Advertisement


Bumbu Rempeyek Kacang:
3 sdt ketumbar yan biji aja
4 cm kencur kalo ga suka bolh ga pake
2 sdt kaldu ayam
garam secukupnya
5 btr kemiri
5 bh bawang putih

Cara Membuat Rempeyek Kacang :
1.ambil santan cair dan cumprin santan tersebut sama bumbu yang udah dihalusin
2.Aduk sampai rata dan tambahin tepung beras aduk sampi rata dan tambahin aer mateng secukupnya
3.Sekarang adonan udah udah jadi masukin irisan kacang tanah dan irisin daun jeruk kedalam adonan
4.Ambil wajan dan isi dengan meinyak goreng yang banyak kemudain panasin pake api kecil biar ga gosong
5.Ambil adonan dengen centong atau apa aja kemudainmmasukin kewajan dan goreng sampai mateng
5.Goreng rempeyek hingga garing. sambil ti tunggui.

Ketika goreng jangan di tinggal pengalaman isteri saya ketika di tinggal, jadi gsosong hehe karena mungkin terlalu lama ninggalinya jadi kalo kita masak itu harus kosentrasi dan jangan di tinggal tinggal heheh ohya jangan lupa cobain yang blain juga resep tongkol pedas

Untuk 1 Toples Begitu Mudah Bukan

 

8,931 total views, 1 views today

Advertisement
tags: , , , ,
Cara Membuat dan Resep Rempeyek Kacang | Chef Rian | 4.5
Comment For Cara Membuat dan Resep Rempeyek Kacang