Resep Sayur Terong Maknyus Rasanya

Monday, March 31st, 2014 - Resep Masakan Indonesia
Advertisement

Sayur terong sayur masakan kesuakan keluarga sering kan kita jumpai terong di pasar pasar sangat segar kalo di bikin menjadi asayuran yang nikmat untuk keluarga kita. sayur terong emang salah satu sayuran yang tepat menemani santapan makan malam baersama kehangatan keluarga udah bisa blm kalian membuat nya bagi yang bleum bisa mari kita bikin bareng sambil bikin kita makan cupcake kukus pasti masak akan menyenangkan

Bahan Membuat SaResep Sayur Terongyur Terong :

2 bh terong ungu lebih mantap potong sesui selera
200 grm tempe, potong bentuk dadu atau sesuai selera kemudian goreng sampai mateng
3 bh bawang merah,di memarin terus di goreng
2 bh bawang putih, dimemaring terus di goreng
1 lbr daun salam cuci sampai bersih
800 ml santan dari kelapa asli jangan yang instan

Advertisement


Bumbu yang harus di ulek
3 bh cabe besar merah pilih yang segar
1 cm kunyit kemudian di bakar sebentar
1 sdt ketumbar jangan pakai yang bubuk
garam secukupnya
gula pasir secukupnya

Cara membuat sayur terong :
1.Ambil wajan kemdian mabil minyak goreng dan kemudian tumis bumbu bumbunya sebentar kaya bawang merah,bawang putih dan kemudian daun salam
sampai tercium baunya menjadi wangi
2.Kalo Udah tercium wangi masukin santan
3.Ambil Terung yang udah di potongin dan di cuci bersih kemudian masukin kedalam wajan dan samabil diaduk
4.Masukin tempe yang udah di potongin dan aduk terus jangan samapi santan maenjadi pecah ntar jadi ga enak
5.sambil diaduk terus tunggu sampai sayur terong mateng igan jangan di tinggal kemana mana konsentasri masaknya heheh
6.Udah mateng seh sayur terongnya saatnya untuk di santap jangan lupa lauknya

Cukup Mudah dan simple kan bikin sayur terong ini ga sampai seharian kok bikin sayur terong ini hehe gimana tadi setelah nyobain resep ini
pasti enak dan maksyus lah, sayur ini cocok banget di padukan dengan  telur balado nah kalo ini sabagai lauknya pasti akan terasa mantap jadi namabh terus makanya hehe

Untuk 6 Porsi Begitu Mudah Bukan

22,256 total views, 2 views today

Advertisement
tags: , , , , , , , , ,
Resep Sayur Terong Maknyus Rasanya | Chef Rian | 4.5
Comment For Resep Sayur Terong Maknyus Rasanya