Resep Tumis Buncis Tempe Enak Banget

Tuesday, April 15th, 2014 - Resep Masakan Indonesia
Advertisement

Tumis  Buncis mungkin banyak orang yang begitu suka dengan masakan ini tapi jangan lah heran kalo resep tumis buncis yang satu ini dan yang  kita akan buat adalah lain dari pada yang lain mungkin resep paling istimeewa yang bulan pernah ada lebay benget hehe, tapi emang bener lho tumis buncis ni akan terasa enak walopun orang yang memakanya ga suka tumis buncis tapi setelah mencicipi resep ini pasti akan jadi suka  pensaran giman cara bikinya yuk kita bikin bareng sabil makan cemilan kue sagu keju ini pasti lebih menyanangkan
Bahan Membuat Tumis Buncis Resep Tumis Buncis Tempe Enak Mantap
250 gr buncis cuci bersih dan bersihkan dan di iris serong dan tipis
150 gr tempe yang udah jadi potong bentuk kotak kemudia goreng bentar sampai layu
3 bh bawang merah kupas dan iris tipis tipis
1 bh bawang putih dan kupas terus di iris tipis tipis
1 bh cabai merah pilih yang ukuran besar kemudian di iris serong
1 cm lengkuas atau secukupny aja bisa
1 lbr daun salam kemudian cuci bersih terlebih dahulu
100 ml kaldu ayam atau kaladu sapi juga bisa
Garam secukupnya
Minyak goreng secukupnya ntar buat numis

Cara membuat Tumis Buncis :
1.Ambil Wajan dan isi dengan minyak goreng secukupnya tunggu bentar sampai minyak menjadi panas, terus kita masukin bawang merah,putih dan cabe merah besar yang udah kita iris tadi, tumis lah bumbu tadi sampai baunya menjadi wangi
2.Kalo udah tercium bau wanginya terus masukin buncis dan tempe tadi, terus lah diaduk sampai semua bahan tercampur
3.Kalo udah tercampur semua bahan tadi kemudian tuang kaldu tadi dan masaka lah sampai mendidh.
4.Biar rasanya tambah mantap dan enak, jangan lupa di tambahin garam terus boleh juga di tambahin denga merica bubuk kalo suka
5.Terus masak lah tumis buncis sampai buncis empuk atau mateng, tapi jangan terlalu lama ya masak sayurnya karena kalo kelamaan ntar kandungan vitamin sayurannya
6.Nah Sekarang udah mateng deh tumis buncisnya dan siap deh untuk di hidangkan

Tumis Buncis ini sangat cocok banget di sajikan selagi masih anget dan di tambah dengan nasinya masih anget pasti mantap banget deh di tambah dengan lauk satu ini mangut ikan pe cocok banget deh, ohya ghimana tadi jadi suka kan mantap deh

Untuk 1 Porsi Begitu Mudah Bukan

98,953 total views, 1 views today

Advertisement
tags: , , , , , , ,
Resep Tumis Buncis Tempe Enak Banget | Chef Rian | 4.5
Comment For Resep Tumis Buncis Tempe Enak Banget