Resep Ravioli Italia

Thursday, January 16th, 2014 - Resep Masakan Italia
Advertisement

Ravioli sudah pernah denger sebelumnya. ini adalah salah satu masakan italia yang yummy bikinya seh agak susah banyak bahan bahan yang harus di siapkan butuh ketelatenan untuk mebuatnnya dari pada bingung mari buat bersama yuk
Bahan Memebuat RaviloiResep Raviloi Italia
Air yang udah mateng untuk merebus
Garam secukupnya
Pasta untuk Raviloi
250 grm tepung terigu kualitas bagus dab ber protein tinggin
garam secukupnya
4 btr telur ayam pilih ukuran sedang
4 sdt minyak zaitun
200 ml air yang udah mateng pake aja air meneral

Untuk Isianya :
250 grm keju bilih ja yang bubuk kalo ada
1 1/2 sdt pala pilih yang bubuk lebih praktis
3 btr telur ayam, pilih ukuran sedang kemudian kocok lepas
4 sdm mentega pilh aja yang tawar
300 grm daun bayam, yang masih segar kemudian di siangi
Garam secukupnya
1 1/2 sdt lada hitam pilih yang bubuk
Saus krim, campur, masak sambil aduk rata:
130 grm mentega pilih yang tawar
450 ml krim pilih yang kental
150 grm keju parmesan

Advertisement


Cara Membuat Raviloi :
1.Ambil tepung terigu dan taruh ke bascom kemudian campur denga garam secukupnya
2.Buat lah lubang di tengah adonan tadi kemudian pecahin telur di dalamnya  telur tmabahin minyak dan air
Secukupnnya telur campur semua bahan tadi atau bisa di sebut di uleni kira kira 10 mnt atau adonan kalis
3.Kalo udah kalis ambil palstik yang bersih bungkus adonan tadi dengan plastik diamin kuran lebih 15 mntan dan pisahin
Terlebih dahulu

Cara Membuat  isinya
1.Ambil wajan atau penggorengan kemudian lelehin mentega  kalo udah meleleh tumislah bayam yang udah di cuci bersih
Sampai menjadi layu
2.Kalo udah menjadi layu dan wangi baunya terus diangkat dan tunggu dingin sebentar dan kalo udah dingin cincang
Halus
3.Kalo udah baru deh si tambahin semua bahan bumbu tadi terus diaduk sampai rata dan semua bahan tercampur
4.Sekarang kita ambil adonan pasta dan kita bagi deh manjadi dua bagian yang sama rata
5.Kita giling deh adonana tadi dengan mesin penggilingan dan sampai tipis sampai ketebahan kira kira 2 mm
6.Udah di giling semua terus kita potong lembarab adonan tadi menjadi 2 bagian saja , terus kita gelar atau di bentangkan
Cukup 1 lembar saja taruhlah masing masing bahan isi secukupnya  dan kasih lah jarak secukupnya,
7.Kemudian di olesi deh  jarak diantaranya pake air . kalo udah merata baru  deh di tutup pake lembaran yang lainya
Terus rekatin deh bagian sisi sissinya dengan mengguanakn lembaran tadi sampai rapat
8.Potong potong lah dengan pisau bergerigi kira kira ukuran 4×4 cm udah terpotong semuanya taburi dengan tepung
Tepung terigu
9.Ambil air dan kemudain didihin kasih garam secukupnnya dan rebuslah raviloi kira kira 5 mnit atau yang penting
Mateng terus kita tiriskan bentar
9.Rebus ravioli dalam air mendidih yang telah dibubuhi garam selama 5 menit hingga matang. Angkat, tiriskan.

Raviloi udah mateng dan siap untuk kita makan, makanan ini paling cocok disajikan dengan menggunakan saos hmm yummy banget deh , ga nyesel bikin masakan ini walopun prosesnya cukup lama banget tapi puas banget

Untuk 1 Porsi Begitu Mudah Bukan

29,499 total views, 1 views today

Advertisement
tags: , , ,
Resep Ravioli Italia | Chef Rian | 4.5
Comment For Resep Ravioli Italia