Resep Rahasia Ayam Panggang Jahe

Posted on

Ayam panggang Jahe  Kayak wedang ja , pake jahe tapi rasanya masakan ini pastinya khas banget kaya akan jahenya hehehe yang pasti bikin badan jadi anget sepanjang hari. masih penasaran cara masaknya yuk mari kita praktekan, tapi siapin
dulu bahan bahan nya trus di padu dengan tumis udang 3 rasa :

Bahan Ayam Panggang Jahe :ayam-panggang-jahe
1 Kg daging ayam tanpa tulang
15 ml Minyak zaitun
150 grm beras cina
1 1/2 sdm kecap manis
1 sdm saus kedelai yang hitam
50 ml Minyak wijen
1 Ruas jari digeprak
gula merah secukupnya
saos cabe atau lada hitam secukupnya

Cara Memasak ayam panggang jahe:
1.Cuci bersih daging ayam tadi. potong potong seperti kita maw memangang. dan kalo bisa di tusuk tusuk biar bumbu meresap
2.Siapin minyak zaitun dalam panci kemudian masukin ayam tadi guling gulingkan sampai rata dan cuka beras
3.kemudian tamabahin kecap sesui dengan selera. kalo kebnyakan nanti ga enak pas di bakar jadi pahit
4.tambah juga saos kedelai, minyak wijen, jahe, gula merah secukupnya dan serta jangan lupa saos cabe.
5.siapkan kantong plastik dan  masukkan kedalamnya bumbu rendaman, masukkan ayam dan tutup rapat
6.sisa rendaman tadi bisa gunakan lain waktu atau untuk dreesing salad
7.Masukkan ayam yang di bungkus tadi kedalam lemari es biar bumbu selama 2 jam biar bumbu meresap.
8.Ambil ayam tadi dan buang sisa bumbu rendaman tadi
9.Kalo udah tinggal dipanggang deh ayam di panggangan jangan lupa untuk sering membaliknya agar tidak gosong
10.Udang mateng kan ayamnya tinggal di siapin terus makan deh.

Bagaimana rasanya enak banget proses nya emang panjang banget tapi setelah ngerasainrasanya pasti bakan ketaggihan
banget. karena rasanya maknyus  di tambah keripik tempe.

Untuk 1 Porsi Begitu Mudah Bukan

 

Incoming search terms:

  • resep daki dari jepang