Resep Burger Khas Mc Donalds

Posted on

Burger adalah satu makan junk food yang kaya akan kalori, sering kali kita membeli nya di mcd yang terkenal atu resto fas food lain, tak pernah terpikir oleh kita bagaimana cara membuat nya ga sudah kok cara bikinya dan bahan bahanya gampang nyarinya, mari kita buktikan betapa mudah dan singakatnya membuat burger

Bahan Membuat Burger Resep Burger Khas Mc Donalds
1/2 sdt Pake aja merica bubuk biar lebih praktis
2 sdt pala bubuk biar lebih paraktis
1/2 sdt gula pasir pilih yang putih bersih ya
1 Sdt kecap manis
1 Sdm susu cair
500 grm daging yang udah di giling
1/2 bh bawang bombay, kita cincang halus terlebih dahulu
3 Sdm kecap inggris
70 grm tepung panir halus
Garam secukupnya

Bahan Pelengkap yang wajib harus ada
40 grm mayones unutk bahan olesanya
10 grm saus sambal extra pedas
40 grm saus tomat ini pelengkap saja
15 grm mustard
2 bh roti khusus untuk burger
2 lbr letus untuk sayuranya
2 lbr keju smoked slice

Bahan Olesan :
2 sdt kecap manis
2 sdt kecap inggris
Margarin secukupnya

Cara Membuat Burger :
1.Pertama kita harus bikin daging burgernya terlebih dahulu yaitu dengan cara mengaduk rata semua bahan daging burger tadi Sampai rata
2.Kalo udah tercampur dengan rata mari kita membentuknya dengan bentuk pipih dan bulat, bentuk semua ya sampai dagingyaHabis
3.Siapin grill atau pangangan unutk dagingnya bisa juga menggunakan teflon anti lengket , pangganglah daging dengan di olesinDengan bahan olesan dan kemudian di bolak balik sampai matang
4.Kalo udah mateng mabil roti burger dan belah menjadi 2 letakin nletus diatasnya terus daging dan keju smoke slice
5.Udah tertata rapi kan baru deh semprotin mayones dan saos sambal , saos tomat dan mustard, kalo pengen pedas dan suka tinggal Di tamabhin deh saos sambalnya.

Burgernya udah jadi kan dan tinggal kita makan deh sebelum makan kita siapin juga coca cola atau bisa sprite biar beneran kaya mcd kan pasti ada minuman ini hehe. Oh ya gimana tadi burgernya mantap banget pastinya

Untuk 2 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep daging burger king
  • bumbu nasi goreng sayur wortel dan buncis gmn
  • cara bikin petty burger mcd