Cara Membuat Bakso Yang Enak

Posted on

Membuat Bakso gimana cara sih mau bikin bakso yang gurih dan kenyal dan mantap dan enak gampang kok cara bikinya ga sesusah yang kita bayangkan kalian cuma bisa nikmati kan paling juga beli kan nah gimana bisa bikin ga pasti ga bisa kan nah yuk kita bikin bareng tapi siapin dulu dum bahan bahan bahan bakso ini nanti cocok juga di padukan dengan mie goreng pasti menjadi lebih mantap
Cara Membuat Bakso Yan EnakBahan Membuat Bakso
400 grm daging sapi yang masih di segar dan giling
100 grm es batu nah bikinya es yang pake air mateng ya
2 gra cmc
1/4 sdt garam
3/4 sdt merica bubuk biar lebih praktis
1/2 sdt msg penyedap rasa
3 bh bawang putih, yang kita ulek sampai halus
125 grm tepung tapioka
50 grm sagu aren

Cara Membuat Bakso :
1.Nah kalo belum tahu cara giling daging mari kita bikin yuk, potong daging menjadi kecil kecil kemudian masukin deh daging sapi ke grinder dan gilinglah sampai menjdai lembut
2.Kalo udah menjadi gilingan lembut dalam chopper atau bisa di sebut dengan food processor , nah kalo udh di masukin di tambahin dengan bumbu cmc, merica bubuk, cmc, bawang putih yyang udah di ulek lembut dan jga penyedap rasa dan es jangan sampai lupa.
3.Kalo udah masuk semua giling kembali deh bersama masukin tepung tapioka sagu, dan sisa sisa es yang ada food processor dan kira kira kurang lebih 10 mnt
4.Nah udah jadi kan adonannya dan menjadi kalis kita ambil deh adonan bakso masukin ke kepalan tangan dan bikn bulatan adoan
5.kalo udah menjadi kita mabil dengan sendok dan kasih deh daging ke dalam bakso tadi banyak dikitnya sesuai dengan sesuai selera
6.Udah jadi kan bulatan daging tadi kan kmeudian kita masukin kedalam air anget kira kira suhu 60-80 drjat kalo udah menjadi terapung kita angkat deh bakso.
7.Udah jadi kan bakso nya tadi.

Bakso ini bisa juga kok kita makan langsung tapi jangan langsung ya kan masih panas dinginin bentar ya terus kita rebus dulu sampai mateng kira kira 10 mnt, udah cukup waktunya , basko ini jagu bisa tahan lama dengan disimpan dengan lemari es, dan kalo lebih lama bisa di freezer ohya sedikit tips bisa juga di goreng pasti akan lebih menjadi  enak nah udah bisa kn masakny kita coba juga dum sop iga sapi mantap banget lho

Untuk 20 Butir Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • cara buat bakso azie kitchen
  • nasi kuning untuk 40 orang
  • resep mie kuah tawau
  • sandwich tahan lama