Cara Membuat Bubur Ayam

Posted on

Resep Bubur Ayam ini bisa menjadi menu sarapan di pagi hari, kalo meurut saya sangat cocok banget deh, di pagi ga perlu kita makan telalu kenyang yang penting ada makanan yg cukup di lambung kita, rasa bubur yang mantap dan hangat mejadikan pilihan yang tepat untuk di sajikan yuk mari kita buat

Cara Membuat Bubur Ayam
Cara Membuat Bubur Ayam

Bahan Membuat Bubu Ayam :
200 grm beras yang kualitas bagus
2 lt air kaldu ayam yang kita buat dari tulang ayam
Garam secukupnya
1 lbr daun salam kita cuci bersih terlebih dahulu

Bahan Membuat Kuah:
2 bh paha ayam ukuran sedang memarin tulangnya
2 cm jahe cuci kemudian memarin
Garam secukupnya
1 blok kaldu dari ayam
1 ltr air yang udah mateng atau air mineral juga boleh
2 sdm minyak goreng untuk menumis
minyak secukupnya untuk menggoreng

Bumbu yang perlu di ulek halus
6 btr bawang kupas kulitnya merah
3 bh bawang putih kulitnya
1/4 sdth pala bubuk biar lebih praktis
1/2 sdt merica pilih saja yang bubuk
2 btr kemiri, kita sangrai terlebih dahulu
1 cm kunyit kupas kulitnya dan di bakar
1/2 sdt ketumbar

Bahan Pelengkap yang lain
2 sdm kecap manis
75 grm kedelai yang udah digoreng
1 bh cakwe, potong sesuai selera
1 tnake seledri, cuci dan di iris halus
2 sdm bawang yang udah di goreng
50 grm kerupuk kanji goreng dulu ya

Cara Membuat Bubur Ayam :
1.Pertama kita akan membuat buburnya , yaitu cuci beras nya terlebih dahulu sampai bersih kemudiabn kita rebus deh berasnya bersama dengan kaldu, dan salam yang udah di cuci, kemudian jangan lupa juga tambahin garam
2.pas masak ini sambil diaduk terus ya, sampai buburny menjadi mengental dan matang, terus kita sisihin terlebih dahulu
3.Kemudian kita bikin kuahnya deh, yaitu ambil minyak goreg secukupnya , dan kemudian tumis bumbu yang udah kita halusin tadi dan juga di campur denga jahe sampai tercium bau wanginya
4.Kalo udah tercium wangi baru deh kita masukin ayam dan aduklah sampai berubah warnanya, kalo udah tinggal kita tmabahin air yang udah mateng dan juga , kaldu ayam yg blok,
5. Pas masak usahakan dengan api kecil. ini di maksudkan biar masaknya merata, masak sampai medidih dan berkaldu
6.Udah kan sekarang angkatlah ayamnya dan goreng sampai matang dan di suwir suwir ayamnya tadi

Resep bubur ayam nya udah jadi kan nah sekarang jadi bingung kan cara menyajikannya , jangan kawatir gampang kok yaitu ketika kita menyajikan tinggal mabil bubur dan kasir suwiran ayam, siram deh kuahnya di atas bubur , pastikan ya kuahnya masih anget biar rasanya mantap. gimana ternyata cukup mudah kan cara bikinya

Untuk 6 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep bubur ayam tasik
  • resep membuat bubur ayam tasikmalaya
  • Cara membuat bubur ayam dalam bahasa inggris
  • resep es krim jahe
  • cara membuat bubur ayam singapur
  • cara membuat bubur dalam b
  • tips agar bubur ayam wangi
  • berapa banyak bahan soto untuk 40 porsi
  • Bubur ayam fah umi yasmin
  • cara buat tempe mudah dalam bahasa jawa