Cara Membuat Bubur Sum Sum

Posted on

Bubur sumsum ini adalah makanan pengganti kalo kita ga bisa maem nasi kan, rasanya yg lembut dan khas menggugah selera kita kalo bubur yang satu ini aalah lain dari pada yang biasanya. karena di padukan dengan buah pisang yang membuat semakin mantap dan juga enak kalo ini sangan cocok di sajikan ketika kita akan berbukan puasa. sebagai makanan pembukanya , dari pada kita kelamaan mendingan kita bikin aja

Cara Membuat Bubur Sum sum
Cara Membuat Bubur Sum sum

Bahan Membaut Bubur Sumsum
3 bh pisang tanduk, yang udah mateng kita kukus dan kemudian kita tumbuk
200 grm tepung beras pilih yang masih baru dan bagus
Garam secukupnya
4 lbr daun pandan cuci bersih dan kemudian ikat simpul
1.500 ml santan dari kelapa asli jangan pake instan

Membuat sirupnya
350 grmm gula merah atau gula jawah kita iris tipis atau caesar
500 ml air pilih yang udah mateng atau bisa air mienera
3 lembar daun pandan cuci bersih kemudian ikat simpul
Garam secukupnya

Cara Membuat bubur sumsum :
1.Nah ketika kita akan membuat bubur sumsum pertama kita akan membuat syrupnya terlebih dahulu, ambil gula merah atua
sering di sebut gula jawa . kemudian kita rebus gula tersebut dengan air sampi mendidih
2.Nah sambil menunggu mendidih kita masukin deh daun pandan yang udah kita cuci tapi, dan jangan mpe lupa tambahin garam secukupnya, jangan kebnayakan hehehe
3.Kita rebus sambil di aduk gula tersebut sampai mengental nah kalo udah mengental kita sisihi terlebih dahulu
4.nah sekarang kita akan membuat buburnya. ambil tepung beras kemudian, kita campur dengan daun pandan terus kasi garam deh secukupnya masak sampe dengan meletu letup. sambil terus di aduk ya jangan sampai gosong ya
5. Ne yang terakir kita tuang deh bubu sumsum ya kedalam mangkok dan sekarang kita hias diatas denggan pisang yang udah kita potong potong sesuai dengan selera kita. terus kita sira deh atasnya menggunalan sirup gula

Resep bubur sumsum gimana tadi kalian membuatnya pasti enak dan mantap benget kan pastinya lah bubur ini cocok banget kalo kita lagi malas buat makan nasi iya kan. resep yang lain dari pada yang lainya kan, nah sekrang silahkan coba resep yang lainya. pasti lebih asik lagi dan biar jago masak iya kan. Happy cooking

Untuk 10 porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • bubur sumsum abang abang
  • bubur sumsum medan
  • cara membuat bubur sumsum dari tepung beras rose brand
  • bubur sumsum hunkwe
  • resep bubur tepung beras rose brand
  • resep bubur sumsum pisang untuk bayi 6bulan
  • bikin bubur sumsum pakai tepung hunkwe
  • bubur sumsum aneka rasa
  • bubur sumsum rose brand
  • cara buat es mambo dari jasjus