Cara Membuat Garang Asem Istimewa

Posted on

Garang Asem coba tebak makanan apa ini. ni bukan asem di garang lho tapi jenis masakan yang akan kita jumpai di daerah jawa tengah atau jogja. garang asem ini di cara membuatnya gampang gampang susah tapin ga usah  kwatir disini kalin akan menumakan cara bikin nya, yang pasti unik dan enak dari pada yang lainya ni liat aja cara bikinya jangan cuma di buat tapi juga di pratekin klo ga di praktekin ga jadi  ini juga serabi pandan di coba yCara Membuat Garang Asema

Bahan membuat garang asem
1 ekor ayam potong sesuai selera lebih mantap ayam kampung
5 bh cabe hijau terus di iris
25 bh cabe rawit yang masih utuh
10 bh belimbing sayur potong kecil kecil
2 btg daun bawang potong sesuai selera
10 bh daun kemangi
garam secukupnya
2 sdm gula jawa di iris
1 ltr santan kelap asli
2 bh btg serai di iris
3 lbr daun salam
lengkuas sekucupnya
daun pisang untuk membungkus

Bumbu yang di halusin :
10 bh bawang merah
5 bh bawang putih
4 btr kemiri kemudian di sangrai
2 centi kencur
2 centi  jahe
kunyit secukupnya
1 sdm ketumbar bubuk atau secukupnya

Cara Membuat Garang Asem
1.Ambil Ayam yang udah dicuci bersih kemudian campur dengan bumbu yang udah di ulek tamabhin garam dan gula
merah secukupnya kemudian ayam di remas remas sampai semua bumbu tercampur sempurna. dan dimein dulu 30 menit
2.Udah cukup waktunya kan masukan bumbu bumbu kaya santen, salam, lengkuas dan aduk sampai rata ya
3.Ambil lembaran daun pisang lapisi plastik biar ga berceceran pas di masak
4.Ambil potongan serai dan salam serta lengkuas dalamnya
5.Ambil santan secukupnya dan taruh di dalam nya dan taruh deh ayam di dakamnya
6.Udah semua di masukin kan sekeran kita tum deh kalo ga tau di semat itu lho pake lidi tahu kan
7.Seakarang kita masak garang asemnya , kukus ya selama 1 jam kira atau yang penting mateng deh
8.Udah mateng dan siap untuk di hidangkan, enak banget kalo nasinya masih anget

Begitu capek ya memasak itu tapi capenya ya tapi semua itu terbayar kan dengan rasa masakan kita kan yang mantap dan menyenangkan pasti suami makin cinta dan anak juga, giman tadi rasa masakanya mantap pastinya deh coba cobain yang ini deh jagung bakar keju pasti juga akan suka

Incoming search terms:

  • resep garang asem lele
  • Cara bikin garang asep ikan lele?
  • cara buat garang asem lele
  • cara masak garang asem lele
  • cara memasak garang asem lele
  • garang asem lele
  • resep garang asem kudus sari rasa