Cara Membuat dan Resep Bacem Tempe

Posted on

Tempe bacem Merupakan makan kesukaan saya , untuk lauk makanan khas indonesia yang sangat bikin ketagihan, makan ini sering di jual tepat jual nasi kucing di jogja dan sekitarnya rasa khas dari tempe ini membuat semua orang menyukainya

Bahan Membuat Bacem Tempebacem tempe
300 grm tahu pilh yang coklat karena lebih enak
300 grm tempe  yang udah jadi tapi enak lagi kalo tempe dui bungkus dengan daun
minyak goreng secukupnya
Gula jawa secukupnya
2 lembar daun salam yang udah du cuci bersih
1 ruas jari lengkuas, di geprak  dan memarin
5 bh bawang merah, kupas kulitnya kemudian di iris tipis
2 bh bawang putih kupas dan di ulek halus
1 sdt  ketumbar di ulek , bisa  pake yang bubuk

Cara Membuat Bacem Tempe:
1.Ambil wajan kemudian isi dengan air terus masukin deh tempe yang udah di potong potong dan juga tahu  dan rebuslah sampai
Mendidih
2.kalo udah mendidih baru deh masukin bumbu bumbu yang udah kita ulek tadi sampai halus dan pastikan tempe terendam dengan
Air dan bumbunya
3.Masaklah sampai tempe dan tahu mateng dan airnya menjadi mengering ingat ya jangan sampai gosong  ya, kalo udah mateng
Baru deh diangkat den ditiriskan bentar
4.Ambil wajan pa teflon kasih minysk goreng secukupnya  dan kemudian goreng lah tahu tempe tadi sampai menjadi kecoklatan
Dan matang

Bacem tempe udah mateng kan saatnya di sajikan tempe ini cocok banget di sajikan dengan apa aja dan diw aktu  apapu mantap banget apa lagi kalo pas makan nasinya masih anget dan sambalnya pedas  cocok deh pakonya , nah sekarang udah jago kan msak cobain juga dum masakan yang lainya

Untuk 5 porsi Begitu Mudah Bukan

 

Incoming search terms:

  • cara membuat tempe tanpa ragi
  • cara membuat keripik tempe wonogiri
  • cara membuat tempe bacem kuah
  • cara membuat tempe coklat buluk lupa
  • cara membuat tempe dalam bahasa jawa
  • cara membuat tempe kripik wonogiri
  • https://www masakan-kita com/search/resep-tempe-bacem-dalam-bahasa-inggris
  • Contoh prosedur membuat orek tempe dalam bahasa inggris dan artinya
  • cara membuat tempe menggunakan bahasa jawa
  • cara membuat tempe bahasa jawa