Cara Membuat dan Resep Empal Goreng

Posted on

Empal goreng memang banyak disukai orang walaupun, daging sapi ini bnayak mengandung kolesterol yang jahat untuk jantung dan keshatan kita asal ga keseringan ga papa lho. pasti temen temen bagaimana seh cara membuat empal yang nikmat dan empuk, dari pada pensaran mari kita coba praktekkan

Bahan Membuempal1at Empal Goreng
500  gr  daging sapi has  atau khusus empal
1 ruas  tangan laos
Air yang udah mateng  untuk merebus daging serta bumbunya
Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng empal

Bumbu Empal Goreng
1 sdm ketumbar pake aja  yang bubuk biar lebih praktis
1 cm kunyit dan udah di kupas
Garam secukupnya.
Gula merah  atau gula merah secukupnya.
7 bh bawan putih. Dan kupas kulitnya terlbih dahulu
8 bh  bawang merah yang udah di kupas kulitnya

Cara Membuat  Empal Goreng :
1.Ambil daging dan kemudian cuci bersih dan potonglah sesuai dengan selera kalian
2.Ambil bumbu yang di halusin kemudain kita ulek samapi halus ya eh ingan laosnya di parut ja kalo ga di memarin juga  yang Penting laosny terasa
3.Ambil semua bahan tadi dan kemudian campur lah sampai tercampur dan tamabin air  yang udah mateng secukup nya kemudian Masakalah sampai semua bumbu tercampur dan rata dan yamg paling penting daging sapinya menjadi empuk, nah bisa  juga Daging sapinya di presto terlebih dahulu biar lebih mantap
4.Nah kalo udah mateng tinggal kita tunggu agak dingin bentar
5.Ni proses ysng  terakir ambil minyak goreng  panasin dengan api sedang kemudian goreng deh daging  sapinya sampai mateng

Empal Goreng  udah mateng kan dan siap untuk di hidangkan empal ni cock banget kita sajikan dengan sambal penyetan pasti akan Lebih mantapa banget  dengan sayuran hmm yummy banget apa lagi kalo nasi nasinya anget wooa mantap bikin ngiler deh

Untuk 4 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • https://www masakan-kita com/search/resep-empal-gepuk-surabaya
  • resep empal suwir bulat
  • bumbu empal goreng
  • cara buat empal suwir yg dicetak bulat
  • cara membuat cireng potong
  • es mambo gula
  • resep bumbu mie goreng pkl
  • resep empal bulat
  • resep empal gentong mang darma
  • resep empal gentong tanpa santan