Cara Membuat Ikan Gurame Kecap Pedas

Posted on

Gurame kecap pedas ikan ini sangat mahal dan dagingnya pun bnayak banget ga kayak ikan mujahir yang banyak durinya , dan kalo di masak pun susah kreasinya . kali ini kita akan membuat masakan baru Ikan Gurame Kecap Pedas dan mantap pada penasaran ya yuk kita bikin :
Bahan Membaut Gurame KCara Membuat Ikan Gurame Kecap Pedasecap

2 kg ikan gurame yang masih segar dan masih utuh
1 sdt air jeruk nipis untuk olesan biar ga amis
5 sdm kecap manis ntar kita pake unutk olesan

garam secukupnya
Bumbu ikan gurame

1 btr kemiri kita sangria terlebih dahulu
1/4 sdt merica pake aja bubuk biar lebih praktis
1 cm jahe yang masih segar di geprak dan di memarin
gula pasir secukupnya
6 bh cabe merah yang masih segar ukuran sedang
4 bh cabe rawit yang masih segar ukuran sedang
8 bh bawang merah kemudian kupas kulitnya
3 bh bawang putih kemudian kupas kulitnya
1 cm kunyit kta bakar telebih dahulu
garam secukupnya

Cara Membuat Ikan Gurame kecap:
1.Ambil Ikan gurame terus kita bersihkan dari kotoranya kaya isi perutnya sampai bener bener bersih
2.Terus sayat sayat bagian dagingya biar semua bumbu bumbunya meresap sempurna
3.Taruh di mangkok atau bascom terus kita leumuri dengan jeruk nipis dan diemin kira kira 5 menitan kalo perlu di cuci
Kalo ga di cuci juga ga papa,
4.Sekarang saatnnya kita lumuri ikan tadi dengan bumbu bumbu yang udah kita halusin tadi, bisa juga kita rendem
Ikan tadi dengan bumbunya kira kira kita diemin selama 15 menit
5.Sambil nunggu ikannya kita siapin deh pemakaranya , kalo watunya udah cukup kita bakaar deh ikanya ingat pas mw
Ingat jangan lupa untuk di bolak balik biar ikanya ga gosong.
6.Pas Waktu balik olesin kembali deh ikan nya dengan bumbu biar rasanya makin mantap dan bumbunya tambah
7.Kalo udah mateng tinggal deh kita angkat dan ikan gurame kecap siap di santap pasti enak banget

Ikan Gurame kecap akan lebih mantap di sajiakn dengan sambal terasi atau sambal kecap dan makin enak dengan lalapapan sayuran segar wuhh ajib banget deh dengan nasi putih yang pulen dan masih anget makin bikin kelaparan aja ni nah udah jago jangan lupa bikin resep yang lain

Untuk 1 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep gurame kecap pedas manis
  • gurame kecap
  • resep ikan wader bumbu kuning
  • resep membuat otak otak goreng ala abang2
  • siomay kerapu