Cara Membuat Lumpia Goreng Asli Semarang

Posted on

Lumpia Goreng udah pada tau beleum lumpia adalah salah satu masakn khas dari semarang makanan ini sudah terkenal dimana rasanya yang khas banyak orang yang menyukainya setiap saya ke semarang pasti saya menyempatakan diri memebeli nya untuk oleh oleh  pada penasaran ga cara membuat nya mari kita paraktekan yuk sama mie goreng jawa buat pelengkapnya :

Bahan Membuat lumpai goreng Cara Membuat Lumpia Goreng Asli Semarang :
500 grm ayam dagingnya saja kemudian masak sampai mateng dan suir suir
300 ml santan dari kelapa asli jangan yang instan
20 lbr kulit lumpia beli saja kalo ga bisa bikin
4 bh bawang putih kupas kulitnya kemudian iris halus atau di cincang
5 bbh bawang merah kupas kulitnya kemudian iris halus atau di cincang
2 bh cabe merah pilih ukuran besar kemudian iris halus atau di cincang
lettuce secukupnya kalo ga ada juga ga papa ini untuk pelengkap saja
garam secukupnya
gula pasir secukupnya
Minyak goreng secukupnya buat numis dan goreng lumpianya

Cara membuat Lumpia Goreng :
1.Ambil Penggorengan terus isi dengan minyak goreng seculkupnya kemudian tumis lah bawang merah sama putih sampai tercium wangi
2.Kalo Udah tercium wangi baru masukin cabe merah terus aduklah sampai rata
3.Kalo udah menjadi rata terus kita masukin ayam yang udah kita suwirin tadi terus santan kelpa asli serta garam dan gula pasir secukupnya
4.Terus lah diaaduk supaya semua bumbu tyercampur dan ingat diaduk terus biar santanya ga pecah ntr ga jadi enak
5.Pas masak ini masaklah sampai bumbunya mengering ya. tapi jangan sampai gosong, angkat dan dinginin bentar
6.Ambil Kulit lumpia yang udah kita siapin tadi selmbar saja  kemudian taruh lettuce dan satu sendok ayam yag udah kita masak bersama bum bu tadi
7.Kalo Udah tersa rata terus gulung kulit lumpai tadi sampai padat dan rapi,
8.Lakui ya sampai semua bahan habis. masak bikinya cuma satu kan ga lucu
9.Nah Skerang kita goreng lumpia tadi dengan minyak yang agak banyak biar ga gosong dang matengya merata

Udah Mateng deh lumpianya dan siap untuk dinikamti dan di hidangkan besama keluarga , jangan lupa cabenya nya buat lalapan biar lebih
mantap bisa juga pake cocolan saus, pas pilih cabe yang hijau dan masih muda biar ga kepedesan hehe. giamana tadi bikinanya pasti lebih
mantap dari aslinya kan eit jangan lupa cobai juga resep yang lain kaya gurame kecap pasti cocok banget dan mantap

Untuk 20 Porsi Begitu Mudah Bukan

 

Incoming search terms:

  • cara membuat baholu kemboja
  • cara membuat kulit lumpia dalam bhs inggris
  • cara membuat lumpia dalm bahasa inggris
  • cara mudah membuat manisan mangga tanpa menggunakan air kapur
  • kulit lumpia diah didi
  • prosedur pembuatan lumpia dalam bahasa inggris
  • resep dan cara membuat lumpia bahasa inggris
  • resep es mambo gula merah
  • resep lumpia bali diah didi