Resep Ayam Kremes Mantap

Posted on

Ayam Kremes nah sekarang kita bikin kreasi baru dari ayam , biasa kan ayam kita sayu opor atau goreng gitu aaj sekarang kita akan membuatnya menjadi istimewa pastinya dan cocok banget unutk lauk makan di jamin deh ntar makan nya jadi tamabh banyak karena rasa ayam yang sangat ajib banget deh dan lain dari pada yang lainya giman ya kalo nasinya nasi kuning enak banget kali ya

Bahan Membuat Ayam KremesResep Ayam Kremes Mantap

1 ekor ayam lebih bagus seh ayam kampung kita cuci bersih dan potong sesai selera kalian
3 btg serai,geprak atau memarin
1 ruas lengkuas, geprak atau memarin
1 sdt penyedap rasa,bisa pake atau ga tergantun selera kalian
¼ sdt teh lada bubuk
250 cc air kelapa yang masih muda lebih bagus
½ sdt ketumbar dan jintan kalo ga suka bau jintan ga usah di kasih aja
Minyak goreng secukupnya ntr kita pake untuk goreng kremesnya

Bumbu untu ayam Yang kita ulek halus :
3 bh bawang putih kita kupas dulu kulitnya
3 btr kemiri ukuran sedang

Bumbu Membuat Kremes Yang kita ulek halus :

12 bh bawang putih kita kupas dulu kulitnya
10 btr kemiri ukuran sedang

Bahan yang lain untuk kremes :
450 cc santan kental dari kelapa asli jangan pake yang instan ya
140 grm tepung dari sagu
1 btr telur ayam ukuran sedang
800 cc air yang udah mateng atau pake aja air meneral

Cara Membuat Ayam Kremes :
1.Ambilah bumbu kremes yang udah kita ulek tadi dan masukin deh kedalam bascom atau panci yang peting cukup deh, terus kita tambahin dengan air mateng secukupnya
dan aduklah secara merata sampai bahan tercampur dengan rata
2.kalo udah merata kit masukin deh bahan membuat kremesnya dan aduklah kembaali dan pastikan yan semua bahan tadi tercampur rata dan sempurna
3.Nyalakan kompor dengan api yang kecil kemudian masaklah kremes tadi .ingat pas masak samabil diaduk ya biar matang nya menjadi merata dan adonan menjadi mengental angkat
dan biarin sebentar biar agak dingin
4.Nah sekarang saat nya kita membuat kremesnya , panasin kembali minyak goreng dengan api kecil dan goreng lah adonan kremes , sampai menjadi kering, jangan sampai gosong ya
kaloudah mateng kita tirisan bentar biar minyak gorengnya hilang.
5.Selanjutnya kita bikin ayamnya . ambil semua bumbu ayam kremes tadi taruh di bascom masukin deh ayamya dan biarin sebentar biar bumbu nya meresap
6.Kalo udah cukup goreng ayam tadi sampai berubah menjadi kuning keemasan atau yang penting mateng, nah pas goreng jangan lupa di balik biar matengnya merata
7.Angkat dan tirisin deh minyak gorengnya

Ayam Kremes udah mateng kan saanya unutk di sajikan, pas nyajiin di piring taruh ayam kremes di piring saji kemudian taburin diatasnya kremes tadi, dan jangan lupa lalapanya
kya kemangi timun dan juga kul, nah yang palin penting ni biar makin mantap pake deh sambalnya, dan nasi pulen dan anget makin mantap aja deh, jangan lupa jug ya cobain masakan yang
lainya nasi goreng kalo ini nasi goreng paling mantap deh

Untuk 4 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • jual resep nasi goreng dok
  • resep bubur ayam kuah kuning cirebon