Cara Membuat Resep Sop Daging Sapi

Posted on

Sop Daging sapi selain di buat empal atau di goreng nikmat juga lho untuk sop hum yang pasti di campur dengan sayuran, rasanya pun pasti enak banget dan nikmat banget, kalo saya suka k pake sambal buat dan juga sayuran segar untuk lalapan  nya pasti deh mantap
Banget dari pada ngiler yuk kita  cobain ja

Bahan Sup Daging ssop iga sapi yasabogaapi
3 Tangki daun bawang cuci bersih dan potong potong kecil
2 Tangkai daun seledri dan cuci bersih terlebih dahulu
2 bh Tomat Ukuran sedang dan potonglah sesui selera
Garma dan gula pasir secukupnya
Penyedap rasa secukupnya ga usah pake ini juga ga apa
Air yang udah mateng  atau air meneral unutk merebus
350 gr daging sapi cuci dan potong bentuk dadu
2 bh wortel kupas dan potong bentuk bintang
1 bh Kentang ukuran sedang dan potong kotak

Bumbu Untuk Kuahnya
4 bh Bawang putih kemudian kupas dan dicincang halus
1 sdt lada bubuk biar  lebih prakis
½ sdt pala bubuk biar lebih praktis kan dari pada capek ulek
Minyak goreng secukupnya

Cara Memasak Sop Daging Sapi :
1.Ambil panci kemudian kasih air  deh dengan air mateng  terus  kita rebus deh daging sapain nya pastikan daginnya empuk ya Kalo ga empuk susah ntar di gigitnya , kalo airnya berkurang tinggal di tamabahin yang penting daginnya empuk bisa juga
Pake panci presto
2.Nah ambil  deh wajan dan di panasin dulu kemudian kasih minyak goreng secukupnya dan masukin bawang putih  tumis lah Sampi baunya menjadi wangi tercium
3.Udah wangi  masuin deh masukin daging sapnya dan tumisalah samapi bumbu tercampur rata
4.Udah terlihat berubah warna masukin deh potongan wortel dan juag kentang  tumis lah sayuran tersebut sampai mateng dan  Ingat jangan terlalu lama  ntar kandungan vitaminya malah jadi hilang
5.Biar lebih mateng bisa  ko di tutup , tapi saran saya ga usah di tutup aja.
6.Nah sekarang kita masukin deh bumbu lainya tomat,daun bawang serta dau seledri yang udah kita cuci bersih,
7.Biar ada rasanya tentu di kasihlah bumbu bi kasih bumbu garam, pala,lada dan juga gula serta penyedap rasa kalo emang suka Secukupnya dan aduk lah sampai semua bumbu tercampur rata
8.Masaklah sampai mateng dan semua bumbu tercampur dengan rata.

Sop daging sapi udah mateng jan tinggal kita  pindahin ke mangkok atau tempat sayur  yang lain ingan sebelum kita pindahin cicipin dulu ya siapa tahu kurang bumbu kan, udah enak tinggal di disajikan sop ini mantap banget kalo dimakan masih anget walupun ga pake  nasi pokoknya mantap banget deh

Untuk 1 Porsi Begitu Mudah  Bukan