Cara Membuat dan Resep Kerak Telor Khas Betawi

Posted on

Kerak telur adalah salah satu makan khas betawi , saya sih pertama kali mencobanya ternyata enak enak banget .tapi walupun harganya agak lumayan tapi ga kalah sama rasanya. demi melestarikan makanan khas betawi mari kita mencoba membuatnya lebih  lebih kalo mw bkin buat ajulan psti deh laku keras

Bahan  Membuat Kerak telurKerak Telur
2 ons beras ketan  yang putih, cuci bersih dan rendem dal air  selama 2 Jam
6 btr telur bisa juga bake telur ayam tau bebek
7 sdm  bawang goring udah di goreng garing
6 sdm serundeng kalo ga mau repot beli saja
4 bh cabai rawit, ukuran sedang dan diiris  iris halus
Garam secukupnya
2,5 sdt lada  pilih aja bubuk biar lebih praktis
Gula pasir secukupnya
7 sdm  ebi yang udah bentuk  bubuk

Cara Membuat Kerak Telor Khas Betawi :
1.Ambil wajan kemudian panasin dengan api sedang atau lebih bagus menggunakan arang
2.Ambil beras ketan yang udah di rendem dan  menggunakan sendok  makan sayur  dan bersama dengan ainya , tutuplah dan masak Kurang lebih selama 3 menitan atau sampai mateng .
3.Kalo udah terasa watunya cukup   buka deh penuutpnya  dan tinggal di tambahin deh 1 btr telur bebek , bawang goreng, serundeng Dan juga ebi bubuk kasi juga cebe rawit biar pedas lada bubuk , gula pasir dan garam secukupnya terus aduklah sampai tercampur Rata
4.Kalo udah tercampur  rata  , terus  ratain deh dalam wajan atau cetakanya , yang penting selebar tempat masaknya , kita tutup lagi Deh dan masak ya sampai tercium  wangi
5.Kalo udah tercium bau wanginya buka dan balikalh penggorengan sampai kerak telur terjilat apinya ingat ya jangan tumpah hehe Pastikan terkena api da terasa tercium terbakar
6.Masak lah sampai mateng

Kerak telur akirnya selesai juga  membuatnya ya ga apa  lah walau kerepotan dikit yang penting  jadi dan juga rasanya pun pasti mantap banget , ia kan pasti tadi enak kalo kita membuantya sesuai  dengan cara tadi ne makanan asli khas indonesia dan kita wajib untuk memeliharanya , jangan lupa juga cobain  msakan yang lainya

Untuk 2 porsi Begitu Muda Bukan

Incoming search terms:

  • cara membuat pancake labu khas korea