Resep Sup Ayam dengan Sayuran

Posted on

Sup Ayam Siap sih yang kenal dengan yang namanya ayam hampir semua tahu deh jenis makanan ini , makanan yang paling di sukai orang indonesia kaya ipin sukanya ayam goreng, masakan seh kita makan ayam cuma gitu gitu ja bikin opor atau cuma goreng pasti bosen banget kan, nah biar ga bosen kita bikin menu bareng yu sup ayam biar makin sehat kita tambahin sayuran dengan tahu telur pasti akan lebih istimewa

Bahan Membuat Sup AyamResep Sup Ayam dengan Sayuran
200 grm daging ayam pilh dada nya saja, rebus dan potong sesuai selera ( Ayam Kampung Lebih Mantap )
150 grm wortel kupas dan potong kotak kecil atau sesuai selera
100 grm kapri kita siangi terlebih dahulu
100 grm jagung yang masih muda dan manis kita pipil dulu
1 tangke seledri cuci bersih dan bentuk ikatan
1 btng daun bawang cuci bersih dan potong kecil kecil
1200 ml kaldu ayam assli
garam secukupnya
1/4 sdt merica pilih yang bubuk biar praktis
1/4 sdt pala pilh yang bubuk biar prakris
1 bh tomat cuci bersih dan potong lah sesuai selera

Cara Membuat sup Ayam:
1.Ambil kaldu dan taruh di wajan atau panci terus rebus lah kaldu tersebur bersama dengan ayam dan sayuran lainyanya kaya wortel, kapri, terusĀ  jagung manis terus seledri dah juga daun bawnagnya rebus lah sampai mendidih
2.Kalo udah mendidih dan tercium bau wangi sup ayam nya masukin deh bumbu yang lainya merica, terus pala dan jangan lupa masukin garam nya
3.Nah masaklah sampai memndidih mateng, eh jangan masukin dulud yan tomatnya saolny biar tomatnya tetep seger
4.Kalo udah mateng sup ayam nya dan mau di angkat baru deh di masukin tomat yang udah di potong potong dan di cuci bersih

Sup ayam udah mateng kan dan siap deh untuk di makan mumpung masih anget pasti seger banget deh wah kalo enak banget pasti bisa jadi
menu andalan keluarga kita ia kan oh ia nasi nya belum kan gimana ya kalo di tambah dengan nasi kebuli pasti enak tapi cobain dulu ya

Untuk 5 porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • sup ayam azie kitchen
  • resep bubur ayam padang
  • resepi bihun sup ayam pencen
  • resepi sup ayam anak
  • resepi sup ayam guna perencah sup adabi
  • resepi sup ayam thai azie kitchen
  • Soup ayam jer