Resep Ayam Goreng Kenctucky

Posted on

Kentucky Fried Chicken-Pasti kalo bicara ini. orang pasti udah tau ayam goreng ini aseli bikinan mana pasti KFC kan. resep ayam goreng ini sudah bertahun tahun tersimpan di brankasnya KFC hehe. dulu orang masih pada binngung gimana seh cara bikin ayam goreng kentucky . tapi sekarang banyak orang sudah bisa bikinnya. ayam kentucky KW hehehe salah satunya resep ini. PAs Bikin sambil makan kue bolu pandan

BahaAyam Goreng Kentuckyn Ayam Goreng Kentucky :
1/2 kg Daging Ayam. pilihlah paha semua karena paha lebih mantap rasanya
200 gram Tepung terigu
3 Bawang putih, Yang udah di ulek halus
Garem secukupnya
1 sendok teh Lada yang udah Halus
100 ml susu putih kalo suka
Minyak goreng secukupnya

Bahan rendaman ayam goreng Kentucky :
1 Telur ayam tapi Ambil kuningnya.
3 Bh Bawang Putih tapi ulek halus dulu
Micin secekupnya kalo menyukai
1/2 Sendok teh lada Bubuk
1 sendok teh kaldu ayam
200 ml air yang udah mateng

Kita Rendam dulu ayam nya :
* Ambil Aer Yang Udah Mateng , kemudian caumpur semua paha rendaman tadi. agar  bumbu meresap semua
sebaiknya ayam di rendam 3 jam dalam frezzer lbh lama lebih baik

Cara Membuat Ayam Goreng Kenctucky :
1.Pertam kita bikin adonan atua campur telur dan susu dsn kocok sampai tercampur semua <adonan 1>
2.Habis itu campur lah bahan tambahan nya kaya tepung terigu, bawang dan lada atau garam secukupnya <adonan 2>
3.Ambil adonan 1 kemudaian amabil ayam dan masukin ke kedalam nya dan kemudian angkat
4.Kemudian ayam tersebut guling guling gulingkan ke adonan 2 samapai merata
5.Siapkan penggorengan kemudian panasin minyak sampai mendidih dengan api sedang saja biar ga gosong
6.Goreng sampai ayam tersebut mateng . kalo udah tinggal ditirisin
7.Ayam goreng kentucky siap di hidangkan

Gimana udah bisa kak cara bikin ayam goreng kentucky KW hehe. rasanya ga kalah jauh kan sama  bikinan KFC sama crispy dan mantap banget. aku sampain nambah nambah terus makannya apa lagi di tambah nasinya nasi bakar teri

Untuk 10 Potong Ayam Begitu Mudah Bukan