Resep Ayam Goreng Mentega Mantap

Posted on

Ayam goreng mentega liat namanya aja kayaknya mantap banget perlu deh dicobain masakann ini pasti kegatihan deh nah ayam goreng mentega ini emang paling cocok di sajikan ketika makan malam bersama kelurga kecil kita hmm wangi ayam ini akan menggugah selera bagi siapa yang melihatnya dan mecium aromanya pasti akan segera menikmatinya nah ga percaya cobain ja ne dari pada laper ngemil dulu ni kue bawang buat ganjal perut hehe

Bahan Membuat Ayam goreng MentegResep Ayam Goreng Mentega Mantapa :
3 bh paha atas ayam dan potong potong sesuai selera
1 sdt air jeruk pilh aja jeruk lemon
garam secukupnya
1/2 sdt merica pilih yang bubuk aja
1 bh bawang bombay ukuran sedang dan iris tipis memanjang
2 siung bawang putih, dicincang kasar
1 sdm kecap ingris ingat jangan kebanyakan
5 sdm kecap manis abc ja biar enak
gula pasir secukupnya
1 btg daun bawang cuci bersih dan di iris miring
100 grm margarin nte kita pake untuk menumis
minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara membuat Ayam Goreng Mentega :
1.Cuci bersih ayam kemudian lemuri dengan jeruk biar ga baunya amis dan jangan lupa tambahin garam merica secukupnya terus diamin deh
kira kira 30 mntan
3.Ambil minyak goreng terus panasin deh kalo udah agak mau mendidih masukin ayam awas api jangan kegedean ntar malah gosong, goreng ayam sampai kecoklatan atau sampai mateng nah kalo udah meteng tirisin deh
4.Nah namanya ayam goreng mentega pasti pake mentega dum nah sekarang lelehin deh mentega masukin bawang bombay terus bawang putih kemudian tumislah sampai wangi
5.Kalo udah tercium bau wanginya masukin kecap, ingris dan manis teru merica dan gula pasir serta garam secukupnnya aduklah tumisan tadi
sampai mengental
6.Udah cukup menngental baru deh masukin ayam dan daun bawang, masaklah sampai mateng

Ayam goreng mentega nya udah mateng cicipin dulu dum udah enka blm nah kalo udah enak siap deh unutk di hidangklan ayam goreng mentega ini sangat cocok banget di sajikan salagi anget dan tentunya nasinya juga , jadi menambah selera makan kita jangan sampai mati kekenyangan ya
gara gara makan ini nah habis makan coba resep yang lain dum kue semprit ini layak banget di coba

Untuk 1 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep nasi goreg kampug malaysia
  • resep rahasia mie ayam tegal