Resep Bandeng Presto Duri Lunak

Posted on

Bandeng Presto ikan yang sering kita jumpai di pasar dan dengan terkenal duri lunak karena di jadikan presto ia kan  tapi kalo bandeng di masak gitu aja pasti sangat merepotkan karena bandeng ingin sangat banyak durinya nah kalo kita kalo kita bikin presto pasti sangat enak banget  kaya kue ini pie susu cocok ntar buat pembuka nya nah yuk gimana seh cara bikinya yuk kita bikin bareng

Bahan MResep-Bandeng-presto-Duri-Lunakembuat Bandeng Presto :
2 ekor ikan bandeng ynag masih segar
2 sdt ragi instan yang paling penting
700 ml air yang udah di masak ya bisa pake air mineral
Minyak Goreng Secukupnya
250 grm serai nah kita memarin dulu sebai alas

Bumbu Yang Perlu Di halusin :
8 bh bawang merah dan kemudian kulitnya terlebih dahulu
4 bh bawang putih dan kemudian kulitnya terlebih dahulu
2 btr kemiri pilih ukuran sedang
4 cm kunyit kita bakar telebih dahulu
Garam secukupnya

Bahan Untuk Pencelupnya:
3 btr telur ayam ukuran sedang, terus kita kocok
1 sdt tepung beras
50 ml air yang udah mateng atau pake aja air meneral
Garam Secukupnya

Cara Membuat Bandeng Presto :
1.Kita Ambil bumbu yang udah di halusin dan campur dengan ragi instan dan kemudian tambahin dengan minyak goreng terus kita aduk rata dan sampai semua tercampur dengan rata
2.Ambil bandeng yang udah kita cuci bersih tadi kemudian kita olesi bandeng tadi dengan bumbu dan pastikan merata, biar bumbunya meresap  kita diamkan selama 1 jam
3.Kalo udah cukup waktunya kita siapin panci presto kemudian kita kasih deh serai didalamnya ,baru deh kita masukin bandeng di dalamnya dan tambahin air secukupnya , masaklah denga panci presto kira kira 2 jam atau yang penting udah lunak durinya
4.Kalo udah cukup dan mateng kita dinginkan dulu.

Bandeng Presto udah Mateng nah kita akan bikin lauk sekarang udah dingin kan bandeng nya kita celupin deh ke bumbu pencelup ny terus masukin ke wajan atau teflon dan goreng lah samapi mateng pas goreng pake aja apinya kecil ya biar matengnya merata samapi kedalam , kalo udah mateng tinggal kita sajikan denga sambal dan jangan lupa juga nasinya masih anget mantap banget deh pastinya, biar makin lengkap gimana kalo di tamabh sup merah pasti mantap banget dan tambah kenyang

Untuk 4 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep bandeng presto duri lunak ncc