Resep Botok Lamtoro Teri

Posted on

Botok Lamtoro Teri Makan sederhana yang bikin bau hehehe karena lamtoronya tapi bau bukan halangan untuk bikin botok lamtoro karena kalo udah jadi bakaln lupa deh sama baunya, jangan salah lho makanan ini termasuk makanan yang istimewa buat saya karena enak hehe paduan lamtoro dan terinya terasa sempurna lidah hayah lebai banget yuk kita bikin aja dari pada kelamaan keburu laper ne , kalo udah ga nahan ini soto kudus lebih cepet cara bikresep botok lamtoro teriinya

Bahan Botok Lamtoro :
1 btr kelapa kemudian di parut
100 grm teri putih akan lebih mantap
150 grm lamtoro (Mlanding Lamtoro)
3 bh cabai hijau diris tipis tipis
5 lbr daun jeruk kemudian diris
2 cm jahe, iris
12 lbr daun salam cuci bersih
18 bh cabe rawit merah biar pedas mantap

Bumbu yang di ulek :
3 bh cabe merah pilih yang besar
5 bh bawang merah
3 bh bawang putih
1 sdt terasi di goreng dulu sampai mateng
merica secukupnya kalo suka
garam secukupnya
gula pasir putih secukupnya
daun pisang bikin layu ntr di buat untuk bungkus botok
lidi penyemat ntr

Cara membuat botok lamtoro:
1.siain tempat kemudaian isi dengan parutan kelapa, masukin lamtoro, bumbu yang di ulek, terus di aduk
sampai rata semua.
3.Ambil irisan cabe hijau, daun jeruk yang udah di iris, tambahkan ke adonan botok lamtoro tadi kedalamnya
aduk lagi sampai rata.
4.Ambil daun pisang yang udah dilayuin kemudian bikin daun salam sebagai alasnya kemudian masukin adonan botok
serta cabe rawit kalo pengen pedas, kemudian bungkus betuk tumk dan sematkan lidi biar ga tumpah
5.Siapin panci buat kukus kemudian masuki botok lamtoro tadi yang udah di tum dan kukus sampai mateng
kira kira 30 menit.
6.Udah mateng kan tinggal ambil ambil nasi dan makan deh

Selesai deh botok lamatoro nya, jangan lupa di beresin dulu semua  barang yang di pakai tadi, ingat di cuci
dulu sebelum di simpan. botok ini mantap di sajikan dengan nasi yang masih anget sambil ngemil kue lapis legit. di jamin tambah top markotop

Untuk 5 Bungkus Begitu Mudah Bukan