Resep Bubur Manado Enak

Posted on

Bubur manado biar ga bosan tiap hari nasi mie atau semacam nya lah ga ada salahnya kalo kita buat menu bubur kalo bubur ini  asli makanan indonesia bubur manado ini sangat lah sehat karena ada berbagai macam sayuran di dalamnya jangan tanya gimana rasanya hmm yummy banget pokoknnya dan mantap deh cobain yuk nah gimaan ya kalo ntar kita padukan dengan puding jagung pasti mantap banget deh

Bahan Membuat Bubur MResep Bubur Manado Enakanado
100 grm beras yang bagus ya biar enak kalo ada yng pecah belah
1.2 lt air yang udah mateng atau air meniral
Garam secukupnya
100 grm labu kuning kupas kulitnya dan potong bentuk kotak
50 grm ubi jalar kupas dan potong kotak
1 bh jagung manis ukuran sedang dan di pipil
20 grm kangkung ambil daunya saja dan di siangi dulu
20 grm bayam masih mudah di siangi dulu
3 bh kacang panjang dan di potong sesuai selera
1 btg daun kemangi ambil daunya saja dan di sinagi terlebih dahulu
20 grm daun mlinjo pilih yang masih muda dan cuci bersih

Pelengkap dan pemantap
150 grm ikan gabus yang udah diasnin goreng dan potong sesui selera
100 grm sambel terasi bisa beli kok tapi lebih neka kalo bikin sendiri

Cara Membuat Bubur Manado :
1.Ambil air yang udah mateng atau air mineral terus masukin beras yang udah di cuci bersih dai tambah dengan garam sambil dia aduk, pas masak ini pake api sedang aja biar ga gosong
2.sambil di aduk kita masukin deh labu kuning ubi dan juga jagung yang udah di pipil, nah kalo ini masak lah sampai 3/4 mateng saja
3.Kita masukin deh sayuran nya biar tamabh sehat , ni masukin kangkung bayam, terus kacang panjang daun melinjo dan juga daun kemangi biar wangi  dan mantap
4.Masaklah bubur tersebut sampai menjadi matang dan pas masak terus di aduk ya biar masaknya menjadi merata dan matang semuanya
5.Udah Mateng dan silahkan diangkat

Bubur manado nya udah mateng akn bubur ini sangat lah lebih nikmat kalo di sajikan ketikan masih hangat pas makan pasti deh di perut serasa nikmat
dan anget banget apa lagi kalo di sajikan dengan peleengkap bisa pake sate ati kerupuk tapi jangan sampai ketinggalan ya bawang goreng untuk taburannya pa lagi di tambah udang goreng tepung past gurih bingit
bikin bubur ini sangat mudah dan dan tergolong sangat mudah wah jago juga ya kalian masak nah coba juga dum masakan yang lainya

Untuk 3 Porsi Begitu mudah Bukan

Incoming search terms:

  • Bubur jelly
  • bubur dari gandum cha cha
  • bubur jagung kelantan
  • cara membuat bubur jeli
  • bubur chacha kelantan
  • bubur tasik malaya cara bikinya
  • Cara buat bubur jelly
  • cara membuat bubur jagung terbaik
  • cara membuat bubur jelly
  • cara membuat bubur jelly manado