Resep bumbu Olesan Jagung bakar

Posted on

Bumbu olesan jagung bakar Memang Seh keliahatanya sangat sedarhana tapi kalo ga tau cara bikinya pasti jagungnya jadi ga enak benerkan, nah apa seh yang di butuhin buat bikin jagung bakar yang enak penasaran kan jagung bakar ini sangat cocok banget di makan pas hujan hujan gini mantap banget pas kumpul bersama keluarga kita , dari pada penasaran terus yuk mari kita bikin  aja nah siapin ya bumbu bumnya :

Resep bumbu Olesan Jagung bakar
Resep bumbu Olesan Jagung bakar

Bahan da bumbu Olesan jagung bakar :

6 buah jagung Manis ukuran sedang pilih ukuran sedang
3 siung bawang putih kupas ukuran s3edang kemudian kita cincang halus
2 sdm Saos cabe. bair pedas dan mantyap
2 sdm saus tomat biar ada rasa manisnya
1 sdm gula pasir pilihlah yang masih bagus
50 grm margarin, kemudian kita lelehin terlebih dahulu

Cara Membuat Bumbu olesan Jagung Bakar ;
1.Ambilah bawang putih yang udah kita cincang halus terlebih dahulu taditaruhlah pada tempat kaya mangkaok dan sebagainya, terserah kalian mau di taruh mana
2.Kemudian ambil deh sau sambalnya dan juga saos tomatnya kita campur dengan bawang cincangan halus, kalo udah aduklah sampai semua bumbu tercampur
dengan rata
3.Ambil lah jagung yang udah kita kupas kulitnya kmeudian kita bakar sebentar kalo udah kita olesin deh dengan bumbu yang udah kita bikin tadi
4.Biar hasilnya makin mantap ulangi langkah no 3 sampai mendapatkan hasil yang kita inginkan, nah jangan lupa ya sering sering di cek dan di bolak balik
biar jagungnya ga gosong

Bumbu Olesan Jagung bakar udah jadi kan, gimana tadi bikinan kalin pasti akan lebih mantap dan enak banget kan, iyalah pasti karena tadi ngikutin resep diatas, nah lagi kumpul pasti kan sama keluarga , makin mantap aaja kan, biar ntr ga kepedesan sipain dulu minumannya, es akan lebih mantap bener kan nah jangan lupa cobain resep yang lainya disini sangat lengkap koleksinya , Happy Cooking

Untuk 6 Buah Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • es lilin jagung
  • bumbu jagung bakar pedas manis sederhana
  • resep bakwan jagung sarang oci
  • cara membuat bumbu jagung bakar dari mentega
  • cara membuat olesan jagung bakar
  • cara membuat jagung bakar serut
  • bakwan jagung jawa temgah
  • Cara membuat jagung bakar
  • Cara Membuat Es Lilin Jagung Manis
  • bumbu jagung bakar instan