Resep Coto Makasar

Posted on

Coto makasar adalah salah satu masakan asli khas indonesia, masakan yang berkuah berasal dari sulawesi selatan tau makasar, kalo sering kita liat coto makasar ini sering di sajikan menggunakan ketupat sebagai pengganti nasinya, pasti deh di jamin mantap dan enka banget rasanya dari pada penasaran mending kita prakekin yuk nah di tamabh dengan resep kerang pasti makin mantap
Resep Coto Makasar
Bahan Membuat Coto Makasar
200 grm daging sapi pilihan
200 grm babat pilihan
200 gram paru
2 ltr air dari kaldu sapi asli
50 grm kacang tanah yang udah di sangrai dan kumudian di halusin
3 cm lengkuas, kita memarin terlebih dahulu
4 btg serai, kita memarin terlebih dahulu
2 sdmĀ  taoco
2 sdm kecap yang manis
Garam secukupnya
1/2 sdt lada pilih yang bubuk biar lebih praktis

Bahan Untuk Pelengkapnya
2 btg seledri kita potong bentuk besar
jeruk nipis

Bumbu Yang kita ulek halus
8 btr bawang merah kita kupas telrbih dahulu
3 siung bawang putih
3 cm jahe
3 butir kemiri sangrai
1 sdk teh ketumbar kalo ada yang udah lembut

Cara Membuat Coto Makasar :
1.Ambil daging kemudian kita sekarang kita rebus, nah pas rebus terpisah ya, dan masaklah sampai menjadi empuk, kalo nudah mateng masukin
kembali kedalam air rebusan daging, air bekas rebusa tadi ya
2.Kalo udah menjadi mendidih, kita masukin deh bumbu halusnya , kaya kacang, kemudian juga lengkuas, serai yang udah di memarin, tauconya juga
3.Sambil diaduk kecap manis , kemudian garam terus lada bubuknya, kita masak sampai semua bumbu menjadi meresap,
4.Gitu aja kok cara bikinya gampangkan

Coto Makasarnya udah mateng kan, coto ini paling enak kalo di sajikan dengan sambal tomat, terus juga seledrinya di tamabahin juga dengan
jeruk nipisnya biar makin mantap. gimana coto bikinan kalian pasti mantap juga kan, nah biar ga bosan cobain juga resep yang lainya kaya resep tomyam nah masaakn khas ini juga mantap

Untuk 8 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • cara buat coto makassar pake santan
  • resep coto paraikatte makassar
  • resep masak coto santan
  • soto makasar pakai santan ga