Resep dan Cara Membuat Sayur Lodeh Enak

Posted on

Sayur Lodeh Memang enak banget sayur yang satu ini, di banding murah gampang juga untuk mendapatkan hampir di semua tukang sayur pasti ad bahanya. sayur satu ini sangat cocok di padukan dengan sambal yang pedas dan mantap pa lagi lauknya ayam panggang jahe

Bahan Sayur lResep dan Cara Membuat Sayur Lodeh Enakodeh :
1 bh Jagung muda
400 ml air
1 bh tomat merah dan iris sesuia selera
garam secukupnya
gula merah secukupnya

½ mecin kalo menyukai. saya sarankan ga usah
1 ikt kacang panjang potong sesui selera
Daun melinjo secukupnya
20 bh melinjo
2 lbrr daun salam
1 bh labu siam ukuran kecil potong sesui selera
250 ml santan aseli dari kelapa
1 bh terung potong potong sesui selera

Bumbu sayur lodeh yang di ulek:
6 bh bawang merah
½ terasi secukupnya > kalo menyukai
4 btr kemiri
4 bh bawang putih
4 bh cabe merah buang bjinya

Cara Membuat Sayur Lodeh :
1.Ambil sayuran tadi dan cuci sampi bersih kemudian tiriskan bair aerya ga kemana mana
1.Ambil penggorengan wajan kemudian kasih sedikit minyak goreng kemudan tumis bumbu bumbu yang dihaluskan tadi sampai wangi
3.Kalo udah wangi masukin sayuran yang udah dicuci kaya melinjo,jagung dan potongan sayuran.
4.Tambahin juga bumbu tambahan tomat, garam, gula merah. penyedap rasa kalo emang suka
5.Masukin santan tadi dan terus diaduk secara perlahan sampai mateng.
6.Sekarang sudah matengkan tinggal disiapkan deh dan di makan.

Sayur Lodeh Bagaimana mudah kan cara membikinya , enak kan rasanya mantap  banget kalo di padukan dengan samabl terasi dan tempe goreng di tambah tumis udang 3 rasa

Untuk 1 Porsi Keluarga Begitu Mudah Bukan

 

Incoming search terms:

  • cara membuat nasi goreng dalam bahasa perancis
  • lodeh lobak
  • cara bikin sayur lodeh pake kara
  • lodeh blonceng
  • brengkesan tahu tempe cecek
  • cara memasak lodek tahu yang murah
  • cara membuat sayur lodeh pake bahasa
  • lodeh tempe gembus
  • masak sayur lodeh ubih
  • resep nasi goreng bahasa perancis