Resep Egg Tart Lembut dan Gurih

Posted on

Resep Egg Tart hmm kue jenis apa seh ini. dan pertanyaan kedua enak ga, pasti pad bertanya tany kan, jangan kwatir deh kue yang satu ini adalah kue yang sangat enak dan lembut banget terasa , kue sangat cocok untuk di coba dan kita jadikan menjadi kue andalan kita, nah yuk mari kita bikin aja kuenya Kocok telur jangan sampai berbuih agar permukaan licin dan mengkilat.

Resep Egg Tart Lembut dan Gurih
Resep Egg Tart Lembut dan Gurih

Bahan Membuat Egg Tart

Bahan untuk Kulitnya
100 grm mentega pilih yang tawar dan dingin
Garam Secukupnya
30 grm gula yang lembut atau sering di sebut gula tepung
150 grm tepung terigu pilih dengan protein yang sedang
20 grm susu bubuk yang bubuk
1/2 sdt baking powder khusus unutk kue
1 btr telur ayam ambil kuningnya saja

Bahan Membuat Isinya
50 grm gula pasir pilih yang berkualitas bagus
Garam Secukupnya
1/4 sdt esens vanila
150 ml air yang udah mateng atau pake aja air mineral
4 btr telur ayam ukuran sedang kocok lepas
100 ml susu segar atau yang evaporated

Cara Membuat Egg Tart
1.Yang pertama kita akan membuat kulitnya yaitu. ambil mentega kemudian campur dengan air yang diingin, terus di tambah garam secukupnya,terigu susu tadi bubuk, terus jangan luipa backing powder kocoklah sampai berputir
2.Kalo udah berbutir kemudian kita uleni adonan tersebut sampai menjadi lembut
3.Sekarang kita pipihkan adonan tersebut kedalam cup yang terbuiat dari alumunium dengan diamter kira kira diatas 8 cm dan bawah 4.8 cm dan dengann  tinggi 2.5 cm.
4.Kemudian bentuk sisinya dangan cara di tekan menggunakan garpu. dengan cara di tusuk tusuk denga lidi yang bersih
5.Siapin oven dan tunggu sushunya hingga 170 drjat kalo udah cukup kemudian oven lah adonan tersebut sampai stengah matang saja dan berkulit  dan terus kita dinginkan
6.Kita akan Membuat isinya. ambil gula pasir kemudian kita rebus bersama dengan garam, vanilla dan tentu di tambah dengan air secukupnya. rebuslah sampai gulanya menjadi larut.
7.Tinggal kita ambil dengan telur kocok lepas teluur ayamnya terus masukin gula pasi dan juga susu yang evaporated terus kita duk rata deh, nah terus kita tuang deh di dalam kulit pie yang udah kkita buat tadi.
8.Selagi ovenya masih panas belum dimatikan maka turunin deh suhunya menjadi 160 derjat ; nah kemudain oven lagi kue tadi sampai menjadi matang. kalo udah mateng tinggal di dinginin

Resep Egg Tart yang kita bikin tadi udah mateng kan pastinya, untuk melengkapi biar makin mantap siapin dulu teh angetnya, cocok banget kita niklamti di pagi hari yang dingin pasti kan laper banget , hmm pasti yummy banget , biar egg tart makin jago masih cobain dum resep yang lainya .
Happy cooking

Untuk 11 Buah Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep egg tart
  • resep portuguese egg tart
  • cara membuat egg tart
  • cara membuat scrambled egg harvest moon btn
  • resep egg tart portuguese
  • resep kue portugis egg tart
  • resep portugese egg tart
  • resep portugis egg tart
  • resep portugis egg tart com
  • resep scrambled egg harvest moon