Resep Gulai Kepala Ikan Khas Padang

Posted on

Gulai Kepala Ikan masakan akn ini adalah salah satu resep masakan asli dari indonesia yang sangat terkenal tepatnya dari sumatera barat padang nah sekarang udah ingat kan pasti kalian sering liat di rumah makan padang pasti ada deh, cara bikin nya masakan ini sangat lah mudah pasti semua orang kan bisa membuat nya di jamin deh yuk mari kita bikin bareng ja nah dari pada pas masak kelaperan kita bikin takoyaki ya buat ganjal perut hehe

Bahan Gulai kepala Ikan :Resep Gulai Kepala Ikan Khas Padang
2 ptg Kepalan ikan kakap atau patin,salmon,tuna cuci sampai bersih
1 sdmj eruk nipis ntar biar ikan nya ga amis
1 ltr santan dari kelapa asli jangan pake isntan ntar ga jadi enak
Garam secukupnya
Gula Pasir secukupnya
1 btg serai geprak dan dimemarin
1 cm lengkuas, geprak dan dimemarin
1 lbr  daun kunyit cuci bersih terlebih dahulu
3 lbr daun jeruk, ambil tulangnya daun cuci bersih
Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Bumbu yang perlu diHalusin:
9 bh bawang merah kupas dulu kulitnya
3 bh bawang putih kupas dulu kulitnya
5 bh cabai merah pilih ukuran besar
1/2 cm jahe di gepraks
1 cm kunyit kupas kulitnya

Cara membuat gulai kepala Ikan :
1.ambil kepala ikan yang udah di cuci bersih kemudian lumuri dengan jeruk nipis kalo udah merata diamin selama 15 mnitan  biar bau amisnya hilang
2.Panasin wajan kemudain kasih minyak goreng secukupnya kemudian masukin bumbbu bumbu nya yang udah di halusin tadi seperti lengkuas serai  terus daum jeruk yang udah di cuci dan juga garam secukupnya
3.Kalo udah tercium baunya wangi kalo udah tercium baru deh di masukin santan dan masaklah sampai mendidih, jangan lupa pas masak pastikan  terus diaduk biar santanya ga pecah. kalo pecah ntar ga enak
4.Nah kalo udah mendidih baru deh masukin dan masaklah dengan api kecil biar matangnya merata dan santan nya menjadi berminyak dan terus diaduk ya masaklah sampai menjadi matang.

Gulai kepala Ikan udah matang kan dan siap untuk di hidangkan nah sebelum di hidangkan kita cicipin dulu deh siapa tau kurang garam kan nah tinggal di tambahin deh gulai ini sangat cocok di hidangkan ketikan masih hangat dan taburan bawang gooreng di atas nya menambah aroma wangi nya, nah akan lebih mantap kalo juga kalo cobain resep yang satu ini bubur manado pasti deh mantap banget

Untuk 2 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep gulai ikan padang
  • cara gulai lemak kepala patin
  • resep gulai ikan patin padang
  • aneka resep gulai ikan laut alah sumatra barat
  • aneka resep memasak kepala patin
  • bagaimana cara memasak pala ikan patin
  • Bumbu gulai kepala patin
  • gulai ikan kakap khas padang
  • gulai ikan mas
  • Gulai ikan Sumatra