Resep Ikan Bumbu Kuning Enak

Posted on

Ikan Bumbu Kuning terlihat mudah banget tinggal di kasil kunyit deh warnanya udah berubah kan, tapi sesimpel itu bikinya nah tentu bikinya perlu proses dan bumbunya juga perlu lah biar mantap dan rasanya enak banget dan nendang hehe kaya bola aja kan yuk kita simak cara bikinya tapi kalo sebelum bikin kita bikin tahu isi ini ga ada salahnya

Bahan Membuat Ikan BuResep Ikan Bumbu Kuning Enakmbu Kuning
1 ekor ikan tongkol bersihkan isinya dan kemudian di potong potong
1 sdt air asem jawa
1 ssn minyak bekas atau sering di sebut minyak jelantah
250 ml santan kelapa asli jangan pake instan ntar ga jadi enak
1 lbr daun salam cuci bersih terlebih dahulu

Bumbu Yang Perlu Di Halusin
4 btr bawang merah terus kita kupas duluan
3 bh bawang putih terus kita kupas duluan
3 cm kunyit, kita bakar terlebih dahulu
1 cm jahe kupas kulitnya
1 cm lengkuas
1/2 sdt terasi bakar atua goreng telebih dahulu lebih baek
Garam secukupnya
1/4 sdt gula pasir pilih yang kualitas bagus

Cara Membuat Ikan Bumbu Kuning :
1.Ambil ikan tongkol yang udah di cuci bersih kemudian taruh di bascom dan lumuri deh bumbu yang udah di ulek halus
2.Kalo udah merata kita kasih juga deh air asem jawa dan juga minyak jelantah dan biar bumbunya merasap kita diemin
deh selama 15 Menit
3.kalo udah kita masak deh dengan cara masukin deh ikan tongkol ke dalam santan juga dau salam
4.Masak deh sampai mateng ingat ya pake api kecil saja dan dan sambil di aduk ya biar santnya ga pecah

Ikan Bumbu kuning nya udah mateng kan bias juga di bakar atau di goreng  gimana tadi udah di cicipin kan pastilah mantap lah enak banget dan sangat cocok di sajikan ketika makan malam atau bisa juga di sajikan pagi buat sarapan pasti akan lebih mantap lagi kalo nasinya juga anget bikin makin mantap rasanya tapi ingat lho ga lengkap kalo ga nyoba masakan yang lain udang telur asin pasti makin lengkap banget

Untuk 6 Potong Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • jemput labu
  • resep es wawan direbus
  • resepi kuih akok kuning