Resep Kakap Saos Tiram Istimewa

Posted on

Kakap Saus Tiram ikan paling mantap dan enak kalo di bikin apa aja ya pastinya ikan kakap lah apa lagi kalo di bikin kaya gini kakap saos tiram yuh pasti akan manatap banget pasti nya, dari judul resepnya pasti rasanya akan berkelas, tau ga kalo ikan kakap ini paling banyak nutrisinya  dan vitamin serta gizi nya. ya jelas lah pastinya tapi ya itu harganya lumayan mahal sangat banget kan kalo ikan mahal tapi ga di bikin resep yang enak  dan mantap kaya ini kakap saus tiram dan nasi tim ayam cocok baResep Kakap Saos Tiramnget buat anak kita

Bahan Membuat Kakap Saus Tiram

500 gr 1 ekor ikan kakap potong sesui selera
2 sdm tepung maizena
1 bh wortel, kemudian belah dan potong selerai
1 bh bawang bombay dan kemudian potong sesui selera
4 btng daun bawang dan potong bentuk miring
4 bh bawang putih kupas kemudian geprak dan memarin
2 cm jahe dan kemudian iris tipis tipis
½ sdt merica atau lada
gula pasir secukupnya
1 sdm saus tiram wajib ada namanya juga kakap saos tiram
1 sdm kecap asin
1 sdm saus tomat pilih yang kualitas bagus
100 ml air yang udah mateng atau pake aqua aja
1 sdt tepung maizena terus kasih air dikit sampai larut
Minyak goreng secukupnbya ntr buat goreng ikanya
1 sdm margarin buat numis bumbunya biar rasanya makin mantap

Cara Membuat Kakap saos Tiram
1.Ambil Ikan yang udah di cuci bersih dan udah di potong potong dan kemudian lumuri pake merica sama garam secukupnya
2.Kalo udah rata bumbunya semua kemudian gulingin ke dalam tepung maizena .
3.Kemudian ambil teflon dan kasih minyak secukupnya kemudian masukin ikan kakap tadi sampai ikan mateng kalo suka kering ikanya goreng lah sampai kering
4.Kalo Udah Meteng kemudian disisihin, sekarang kita tumis bawang putih barengan jahe, ingat pas numis pake margarin ya biar lebih mantap hehe
5.Kalo Udah tercium baunya wangi masukin deh bombay nya sama bawang merah tumis lah sampai layu habis itu tambahin saus tiram tambabin lada,gula sama kecap asin secukupnya terus tambahin juga air secukupnya
6.Masak sampai mateng,kalo udah mateng masukin larutan tepung maizena yang udah kita buat tadi terus masukin juga ikan gorengnya
7.Sekarang udah mateng ikan kakap saos tiram terus sekarang tinggal kita santap

Wah sekarang udah pintar kan makin hari makin pintar kan masaknya pasti jadi koki kesayangan keluarga kan,hehe masakan tadi di cicpin dulu ya sebelum di cicpin siapa tahu kurang garem apa kurang mantap hehe
nah sekarang coba deh resep masakan yang lain biar skill chef nya bertambah mantap kaya masakan yang satu ini sayur terong sangat cocok di padukan dengan kakap saos tiram

Incoming search terms:

  • cara nggawe es krim dalam b jawa
  • artikel membuat es jeruk dalam bahasa jawa
  • cara gawe es krim b jawa
  • cara gawe es krim dalam b jawa
  • cara membuat ikan kakap saus tiram
  • ikan saos tiram
  • kakap saus tiram
  • Masak kakap saus tiram
  • resep cumi saus tiram chinese food
  • resep ikan kakap saus tiram