Resep Kare Ayam Istimewa

Posted on

kare Ayam meneu masakan kas jawa makanan ini mirip banget sama soto tapi agak kental tapi jangan salah masakan yang satu ini lebih enak dan lebihn matap dari pada soto dengan bumbu khas rempah yang bikin aroma masakan makin terasa wangi dan enak bikin laper nah kita bikin aja yuk dari kalian udah pada ngeces kepengen tapi ntar coba bikin cincau juga ya jangan lupa hehehe

Bahan Membuat Kare AyaResep Kare Ayam Istimewam
1/2 ekor ayam pilih saja ayam kampung lebih mantap dan potong sesuai selera
2 bh wortel kupas kulitnya dan potong bentuk bintang
1 buah tomat merah, dipotong-potong
2 lbr daun salam cuci bersih terlbih dahulu
2 cm lengkuas geprak dan memarin
1 btg serai, geprak dan memarin
5 bh cabe rawit merapilih ukuran sedang
1 ltr air yang udah di masak mateng
Garam secukupnya
1 sdt gula pasir
1 ltr santan dari kelapa asli jangan pake instan
Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Bumbu Yang di ulek Halusin
6 bh bawang merah kupas kulitnya
2 bh bawang putih kupas kulitnya
2 btr kemiri, disangrai terlebih dahulu
1 sdt ketumbar
1/2 sdt jinten kalo ga sukua baunya ga usah di kasih juga ga pa
3 cm kunyit bakar terlebih dahulu

Bahan untuk Pelengkap:
3 sdm seledri iris tipis tipis
3 sdm bawang merah goreng
2 bh kentang iris halus kemudia goreng
sambal cabai rawit
6 piring nasi putih
50 grm soun,kita seduh dengan air anget

Cara Membuat Kare Ayam :
1.Ambil PAnci dan isi dengan air secukupnya kemudian masukin deh ayam nya ingat pake apai kecil saja sampai ayam berkaldu ya, nah kalo udah berkaldu Ambil 750 ml
2.Nak panasin wajan kemudian kasih minyak goreng sedikit saja kemudian tumis deh bumbu halusnya kaya salam, lengkuas dan serai sampai tercium bau wanginya.
3.Nah kalo udah wangi masukin deh kaldu ayam nya masukin juga wortel terus juga tomat dan cabe rawit janga lupa garam dan gula pasirnya secukupnya
4.Aduklah sampai rata kemudian masukin deh santan dan masaklah santan sampai matang dan angkat ayam terus di suwir suwir ya
5.Pas Masak terus diaduk sampai rata dan jangan sampai santan nya pecah ya ileh karena itu terus diaduk

Kare Ayam udah mateng kan kita siapin deh nasi terus mie soun dan juga ayam kentang dan juga bawang goreng nya nah tadi udah di tata rapi kan  sekarang tuang deh kuah nya, hmm baunya harum kan sekerang kita makan deh pasti mantap banget habis makan kenyang kita ngemil ini piscok ne mantap lho coba aja

Untuk 6 porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep bubur untuk lansia
  • resep bumbu kare jawa timur
  • resep makanan soto madura menggunakan b inggris