Resep Makaroni Panggang

Posted on

Resep Makaroni Panggang , siap bilng makaroni cuma bisa di goreng jangan salah ya makaroni juga bisa di panggang hmm pasti rasanya lain dari pada yang lain dari pada
yang di goreng, nah makanan ini cocok juga untuk bekal ke sekolah anak, atau kita sajikan pas arisan pasti deh mantap banget. biar makin mantap lagi bolaeh kok di sajikan bareng dengan
sau tomat dan juga sambal botol pasti mkanyus banget deh yuk mari kita bikin :

Bahan Mmembau makaroni Panggang

Bahan unutk Alas:
1.5 sdm margarin khusus untuk kue
3 sdm tepung terigu pilih denResep Makaroni Pangganggan protein sedang
250 ml susu yang cair
100 gram makaroni,tapi kita rebus terlebih dahulu
garam secukupnya
0.5 sdt merica pilih yang bubuk
gula pasir secukupnya
1 sdm seledri kemudian kita cincang terlebih dahulu
3 butir telur pilihlah ukuran sedang

Bahan untuk membuat isinya
1 sdm margarin
1 bh bawang putih kupas dulu baru deh di cincang halus
1/4 bh bawang bombay pilih ukuran sedang terus dicincang halus
50 grm ayam, piligh daging dan kita potong bentuk kotak
1 sdm tepung terigu pilihlah yang berprotein rendah
150 ml susu pilih susu yang cair
1 bh sosis sapi,terus kita potong sesuai selera
25 gram mixed vegetable kalo ini beli saja, kalo mau bikin sendiri juga ga ap
1.5 sdm saus tomat
Garam secukupnya
1/4 sdt merica bubuk
3/4 sdt
gula pasir

Cara Membuat Makaroni Panggang :
1. Nah yang pertama kita akan membuat alasnya terlebih dahulu , kemudian kita panasin margarin terlebih dahulu , kalo udah mencair kemudian kita tambahin tepung terigu terus aduk deh sampai merata
kalo udah berubah berbutir kemudian tambahin susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai menjdi terlihat licin
2.Kalo udah terlihat licin tinggal masukin deh makaroni jangan lupa di kasih bumbu garam secukupnya dan merica nya pakai bubuk saja, terus kita kasih juga gula pasir aduklah sampai terlihat mengental
3.udah mau matrng kan sebelum di angkat kita kasih deh atasnya dengan sledri dan juga telur aduklah sampai menjadi merata
4.Bigitu udah tercampur rata langsung kita tuang dalam loyang dengan ukuran 18x18x4 cm yang kemudian di oles dengan menggunakan margarin dan ovenlah kira kira selama 10 mnit dan suhunya kira kira 190drjat
atau yang penting mateng.
5.Sekarang kita membuat isinnya pertama kita panasin margarin kemudian kita tumis bawang putih dan bawang bombay sampai tercium bau wanginya kalo udah baru deh masukin ayamny
sampai berubah
6. Kemudian kita tambahin dengan tepung terigu aduk kembali sampai berubah berbutir, terus masukin susu cairnya secara sedikit demi sedikit dan sampai licin
sekaran masukin deh sayuranya berssama dengan tomat garam secukupnya merica bubuk dan gula pasir aduk lah semua bahan tadi aduk sampai menjadi kental
7.Terus potnglah kira kirs 5 cm terus irislah dengan tabura keju terus kita masukin oven deh kira 5 mit suhu yang kira kira 190 derajat celcium

Resep makaroni panggan udah jadi kan ya gimana rasanya pasti mantap banget nah mumpung masih hangat pasti mantap banget untuk di makann,hmm yummy banget
biar jago masak jangn lupa cobain reesep lainya happy Cooking
Untuk 9 buah Begitu Mudah bukan