Resep Mangut Lele Maknyus

Posted on

Resep Mangut Lele Siapa seh yang ga kenal dengan namanya, mau di bikin apa aja pasti ini enak jenis ikan ini emang sangat banyak mengandung banyak protein yang di butuhkan tubuh kita, nah kalo skekarang ini kita kan mebuat dan memasak lain dari pada yang lain yuk kita buktikan saja

Resep Mangut Lele
Resep Mangut Lele

Bahan Membuat Mangut Lele
4 ekor ikan lele ukuran sedang cuci dan bersihkan
Garam Secukupnya
2 sdt jeruk nipis di ambilair saja
3 bh cabai merah dengan ukuran besar kit iris miring
2 lbr daun salam cuci bersih dulu
3 lbrĀ  daun jeruk cuci dan kita buang aja tulanganya
2 cm lengkuas, cuci bersih dan di memarin
1 batang serai, kit ambil yang warna putihny saja
Garam Secukupnya
1 sdt gula merah atau sering kita sebut gua jawa
500 ml santan dari dri kelapa asli ya kalo instan di jamin ga enak
MInyak goreng secukupnya kita pake buat numis dan goreng

Bumbu Yang kita Ulek Halus :
6 btr bawang merah kupas kulitny terlbih dahulu
3 bh bawang putih kupas kulitnya
3 bh cabai merah pilhlah yang berukuran besar
3 bh cabai merah yang keriting jangan yang biasa
3 btr kemiri kita sangrai terlebih dahulu
1 cm jahe cuci bersih

Cara Membuat Mangut Lele :
1.Ambil ikan lele yang udah kita bersihkan dan di cucii bersih, biar ga amis kita lumuri dengan air jeruk dan kita diiemen di dalam
air rendaman kira kira 25 mnt atau yang terpentig tida ada baunya
2.Kalo waktunya buat rendem udah cukup kemudian kita goren deh, sampai terlihat ke emeasan atau yang penting mateng, ingat
sambil di balik balik ya, biar lelenya mateng dengan merata
3.Nah udah mateng dan angkat disisihin , sekarang kita ambil bumbu yang iidah kita halusin tadi. di tambbah dengan santan, gula dan juga
garam secukupnya
4. ohnya sampai lupa,dau salam, jeruk dan lemgkua saa serai , kalo udah masuk sempurna , kita masukin garam secukupnnay santan,
aduklah sampai meratadan juga mendidihya. kalo udah masukin deh lelenya sampai menjadi kental dan terlihat berminya

Resep MangutĀ  lele ternyata cuma gitu aja cara bukinya sangat mudah kan ternyata tida sesulit yang kita bayangkan, rasa dan aromany
pasti deh di jamin mantap banget ga ada yang ngalahi hehe, mumpung masih anget, kita ambil nasi dan saatnya kit makan ya recomemded
cobain resep yang lain ya happy cooking

Untuk 4 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep fusion cake
  • resep mangut lele kemangi