Resep Mie Ayam Ceker Mantap

Posted on

Mie Ayam makanan yang satu ini makanan yang mejadi andalan kalo kita lagi laper dan males banget nasi, tapi jangan keseringan ya kalo kita lagi punya sakit mag bakalan tambah parah deh sakit mag nya di jamin ingat ya kalo kebanyakan mie itu ga baek juga unutk kesehatam kita, udah pernah bikin mie sediri belum nah kalo belum yuk ita bikin ja mie ayam special yang pasti akan mantap banget ne pas nyoba sambil makan Es krim Banana Split pasti makin asik pas masaknyaResep Mie Ayam Ceker Mantap

Bahan Untuk Membuat Mie Ayam :
5 glng mie ayam beli aja biar gamapng
300 grm caisim kita seuh dengan air panas kemudian kita potong potong
5 btg daun bawang pilih yang masih segar  kemudian potong kecil serong

Bumbu untuk satu porsi
5 sdt minyak goreng atai minyak ayam ini di buat dari kulit ayam
2 1/2 sendok teh kecap asin

Bahan Untuk tumisan :
16 bhh ceker ayam cuci sampai bersih kemudian di memarin
150 grm paha ayam kita suir suir terlebih dahulu
3 bh bawang putih kupas kulitnya terlebih dahulu kemudian kita cincang
1/2 bh bawang bombay kupas kulitnya dan iris iris kasar
2 sdm kita pake saus tiram
1 sdm kecap abc yang manis jangan yang asin
1/4 sdt pake  merica bubuk biar lebih praktis
400 ml air yang udah di rebus dan mateng
Minyak goreng secukupnya ni di pakai buat numis

Bahan Untuk Kuah Mie ayam :
1.5 ltr kaldu ayam ini terbuat dari rebusan ceker ayam tadi
4 bh bawah putih kupas dan iris kemudian di goreng
Garam secukupnya
1/4 sdt pake ja merica bubuk biar lebih praktis
1/2 sdt kaldu ayam biar tambah mantap

Cara membuat Mie Ayam :
1.Ambil ceker ayam tadi yang udah kita cuci bersih tadi kemudian rebus deh dalam air terus tambahin juga garam secukupnya dam rebus
lah sampai ceker menjadi mateng
2.Kalo udah mateng angakat terus tmabahin lagi dengan air yang udah mateng kira kira jadi 1.5 ltr
3.Kuah Udah Jadi nah kita bikin tumisan nya panasin deh minyak dengan api sedang kemudian masukin bawang putih terus tumis ya sampai baunya menjadi wangi,
4.Udah tercium wangi baru masukin ayam dan aduklah sampai ayam berubah warna teruslah tamabhin juga ceker saus tiram jangan lupa kecap
manis serat merica biar tambah mantap
5.Sambil terus diaduk tambahi air mateng secukupnya dan aduk sampai mengental dan bau wangi terus angkat dan sisihin deh
6.Nah terus masukin juga ceker ayamnya dan gulung tambahin minyak ayam secukupnya dan tambihin kecap asi dikit aja.
7.Udah jadi semua kan tinggal di makan deh

Mie Ayam enak kan kita ambil mangkok terus kasih mie ayam yang udah di bumbui tadi dengan tumisan serta jangan lupa kasih kuah sama daun bawang
ohya bisa juga lho ga di kasih kuah tetep enak juga kalo ga percaya cobain ja dulu pasti ketagihan nah kalo yam nya kurang tambahin juga
ayam bakar makin mantap aja.

Untuk 4 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • cara membuat mie ayam bahasa inggris
  • resep mie ayam tunggal rasa
  • resep mie ayam tunggal rasa lezat
  • cara bikin mie ayam tanpa penyedap rasa
  • cara buat mie ayam tanpa kuah
  • resep mie ayam diganti bahasa inggris
  • cara membuat mie ayam singkat dengan bahasa inggris
  • prosedur membuat mie ayam bahasa inggris dan idonesianya
  • bagaimana cara membuat mie ayam menggunakan bahasa inggris
  • bgaimna cara mmbuat pecel ayam berikut nasinya