Resep Nasi Goreng Jawa Mantap

Posted on

Resep nasi goreng siapa seh yang ga tau masakan ini, nah pasti lah semua orang udah tau,kalo lagi ga punya laukini mungkin mejadi solusi terakir  mudah dan cepat cara membuatnya , nah kalo yg sekarang kita bikin akan menjadi nasi goreng yang paling sepesial dan mantap banget pokonya nah mau tau gimana cara bikinya yuk kita praktekin aja :

resep nasi goreng Jawa Mantap
resep nasi goreng Jawa Mantap

Bahan Membuat Nasi Goreng :
500 grm nasi putih jangan yg terlalu lemas
1 ptng paha ayam kemuddian masak dngan rebus sampai matang kemudian kita suwir
3 lbr kol,kemudian kita potong sesuai selara
1 btng daun bawang, kita iris tipis tips
2 btr telur pilih ukuran sedang saja
1 sdm kecap manis kalo saya lebh suka indofxx lbih mantap
garam secukupnya sesuia dengan selara
3/4 sdt gula pasir biar agak ada rasa manis
1 1/2 sdm  bawang yang udah di goreng unutk taburanya
Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Bumbu Nasi goreng yang kita halusin :
1 bh cabe merah pilih ukuran yang besar
3 bh cabai merah ukuran sedang keriting
2 bh bawang putih kmeudian kupas dulu
4 bh bawang merah kita kupas dulu
2 btr kemiri, kita sangrai terlebih dahulu
1/4 sdt merica pilih saja bubuk biar praktis
1/2 sdt ebi kita sangrai terb ih dahulu kalo  ga suka ga di kasih juga ga pa

Bahan untuk pelengkap nasi goreng :
1 bh mentimun,yg masih mudah potong sesuai selera
1 bh tomat merah, pilih ukuran sedang sesuai selera
6 lbr daun selada  cuci bersih terlebih dahulu

Cara Membuat Nasi Goreng :
1.Ambil wajan kemudian kita panasin deh minyaknya secukupnya saja, terus kita masukin deh bumbu yang udah di halusin tumis lah sampai
tercium wangi baunya,
2.Kalo udah sisih bentar ya di sisi wajan, terus sekarang masukin deh telur ayam nya kita goreng sampai berbentuk berbutir
3.kalo sekarnag kita masukin deh nasi nya, sambil di aduk juga kita tambahin garam, dan juga kecap manis, terus gula pasirnya juga jangan lupa
4.terus lah di aduk sampai menjadi rata dan matang.
5.Untuk proses selanjutnya kita masukin ayam yang udah di suwir, kol, dan juga daun bawangnya aduklah sampai menjadi layu

Nasi goreng nya udah siap kan untuk di makan kan, pas kita menyajikan kita kasih deh taburan bawang merah goreng nya, pasti mantap kan di jamin deh past karena resep ini sangat spesial dan menjadikan resep untuk keluarga saya. jangan lupa ya cobain yang lain nya biar ga bosen
dan punya banyak resep andalah

Untuk 3 Porsi Begitu Mudah bukan

Incoming search terms:

  • bakso goreng lapis telur
  • Ayam kecap tabur laksa
  • bahan dan cara membuat pergedel nasi jamblang
  • bigun goreng te
  • bumbu nasi goreng jawa mantap
  • cara membuat nasi kuning 60orang
  • cara membuat perkedel kentang untuk nasi
  • nasi kuning jawa timur
  • otak otak crispy abang abang
  • resep nasi kuning komplit keluarga nugraha