Resep Nasi Kebuli Asli Arab

Posted on

Nasi kebuli nah kalo belum pada tahu nasi ini adalah nasi yang berasal dari timur tengah dan nasi ini sangat cocok di sajikan ketika kita lagi makan bersama biar menimbulkan kebersamaan kita bersama, aroma rempah yang sangat kuat dan bikin menembah rasa nasi kebuli makin mantap dengan paduan kismis serta bawang goreng dan tahu telur hhm yummy mantap karena saya bingun belum punya catagory masakan ini saya masukin ja ke masakan inidonesia hehehe

Bahan Membuat NaResep Nasi Kebuli Asli Arabsi Kebuli
200 gm daging kambing yang masih mudah potong sesuai selera
500 ml air yang udah mateng akan lebih baik dan sehat
2 lbr daun salam dan cuci bersih
3 btr cengkeh
2 cm jahe di geprak sampai memar

Bahan yang di perlukan:
300 grm beras pilih yang kualitas bagus
4 cm kayumanis pilih ukuran sedang
3 btr cengkeh
1/4 butir pala ukuran sedang geprak sampai memar
1 bh pekak ukuran kecil
2 btr kapulaga
1 btg serai ambil putihnya saja dan geprak sampai memar
4 lbr daun jeruk ambil kulitnya saja
1 lbr daun salam cuci samapi bersih terlebih dahulu
Garam secukupnya
1/4 sdt merica pake yang bubuk saja
600 ml santan dari 1/2 butir kelapa
1 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu yang di ulek sampai halus
4 bh bawang merah pilih ukuran sedang
2 bh bawang putih pilih ukuran sedang
1 sdt  ketumbar
1/2 sdt jintan
daun adas secukupnya
3 cm kunyit di bakar terlebih dahulu
1 cm jahe di bakar terlebih dahulu

Bahan untuk Pelengkap:
50 grm kismis
bawang merah yang udah goreng terlebih dahulu

Cara Membuat Nasi Kebuli :
1.Kita Masak daging terlebih dahulu dangan cara rebus lah daging kambing dengan air mateng dan pas rebus campurlah dengan daun salam dan jahe sampai kambing tersebut empuk dan menjadi mateng. dan buanglah airnya
2.Ambil minyak goreng secukupnya kemudian di panasin terus tumislah bumbu yang udah dihalusin bersama kayumanis cengkeh dan juga kapulaga, pala
pekak serai yang udah dimemarin dan daun jeruknya ohnya daun salamnya yang udah di cuci bersih sampai semua bumbu yang di tumis wangi baunya
3.Kalo udah wangi baru seh dimasukin deh daging kambing yang udah di rebus tadi terus aduk deh sampai rata terus nah ini bikin mantap masukin deh santan kelapa asli jangan pake yang instan ntar ga enak
4.Nah sambil di aduk santannya masuin deh merica bubuk terus garamnya secukupnya masaklah sampai mendidih ingat pas masak sambil di adukya biar santanya ga pecah , soalnya kalo pecah jadi ga enak.
5.Nah kalo udah kita masukin deh beras yang udah di cuci bersih terus masaklah sampai meresap, dan habis itu biar nasinya menjadi mateng
6.kukus lah nasi kurang lebih 45 mnt dengan nyala api sedang biar bener bener mateng kalo udah baru deh tambahin kismis dan bawang merah deh diatasnya biar mantap.

Nasi Kebuli kebuli udah mateng kan nah saatnya kita makan mantap banget baunya ja wangi banget apa lagi rasanya woow bikin perut ini
jadi keroncongan ni pengen cepat makan bareng wah ya mantap banget lho kalo di sajikan dengan sambal goreng  akan menambah menu manjadi istimewa

Untuk 5 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • acar nanas nasi kebuli
  • membuat warna nasi kebuli coklat
  • pdf buku masakan nasi arab
  • resep bubur ayam semarang
  • resep nasi arab kambing
  • resep nasi kebuli sajian sedap