Resep Nasi Kerabu Khas Melayu

Posted on

Nasi kerabu ini makanan yang berbahan dasar nasi dan sangat terkenal banget di melayu pernah ngerasaon belum hmmm mantap banget lo makananan banyak banget yang menyukai makaanan ini neh dari pada kalian jauh jauh pergi ke malaysia mending kita bikin sendiri saja yuk nah bahan bahanya pun muudah kok di dapet yuk kita bikin bareng ja  sambail ngemil kue kering cokelat pasti ga kelaparan

Bahan Membuat sambal Nasi KerabuResepi Nasi Kerabu Khas Melayu
15 bh bawang merah kemudian kupas kulitnya
2 bh  bawang putih kemudian kupas kulitnya
3 btag serai kemudian di geprak sampai memar
Minyak Goreng secukupnya untuk menumis
belacan secukupnya
150 ml dari santan kelapa asli jangan pake yang
garam dan gula secukupnya

Bahan untuk lalapanya
Kubis cuci bersih secukupnya
Kacang panjang pilih yang masih muda dan cuci bersih
toge rendam dengan air anget secukupnya
beras secukupnya dan pake pewarna biru
Kelapa yang udah di parut

Bahan untuk ikanya

4 ekr ikan kembung bersihkan dalamnya
3 bh bawang merah kupas kulitnya
lada hitam secukupnya
Garamdan gula pasir sekucupnya

Cara Membuat Nasi Kerabu :
1.KIta bikin sambal dulu ya ambil bawang merah bawang putih terus kita masukin ke wajan dan kasin minyak goreng secuukupnya
tumis bahan tersebut sampai tercium wangi ohnya mpe lupa tadi tamabhin juga ya serainya
2.Untuk Bahan Lalapanya potong sayuranya tadi kemudian kita cuci bersih
3.NAh Kali ini kita akan mask nasinya cuci berih berasnya kemudian masaklah nasi kaya kita masak nasi biasanya nah biar canti kita
kasih pewarna biru ya
4.Nasi Udah sekarang kita masak ikanya nya ya, rebus,lah ikan samapi ikan mateng ya terus kita ambil tulang ikanya ma duri, kalo udh gorenglah
unutk isi ikanya dengan bumbu bawang merah sampai baunya wangi, kalo udah masukin juga lada hitam dan gula serta garam secukupnya
5.Kita masak isinya ya yaitu goregn kelapa parut tanpa minyak ya bisa di jeput juga dengan gongso sampai mateng ya

Nasi Kerabu udah mateng kan sekarang cocok banget di sajikan dengan telur asin bebek terus ayam ma kerupuk diatasnya pasti akan mantap banget ga nyesel deh balajar bikin nasi ini nah nasi ini juga sangat cocok banget unutk makan malam di tambah sajian brownies kukus sebagai cemilan habis makan pasti akan kenyang banget

Untuk 4 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • cara buat nasi kerabu
  • resepi kerabu maggi azie kitchen
  • resep nasi kerabu kelantan
  • bumbu nasi kerabu
  • cara bikin nasi kerabu
  • cara memasak nasi kerabu
  • cara membuat bumbu kerabu
  • cara membuat nasi kerabu
  • resepi nasi minyak untuk 100 orang makan
  • nasi kerabu resep