Resep Oseng Melinjo Istimewa

Posted on

Oseng Melinjo Ingat oseng ini bukan isi melinjonya ya hehhe gimnana ntr klo isisnya di oseng emang bisa po kalian mau hehe. ga tenang ja yang akan kita bikin oseng melinjo adalah kulitnya ja . buah melinjo ini tidah hanya kulinya saja yang di mannfaatin . lantaran habis bikin oseng ini isinya terus di buang sayang banget, isinya masih bisa kita gunakan sebagai simpan melinjobukan  begitu kan sebelum mulai ki makan dulu puding coklat lapis biscuit biar masaknya tamabh seresep oseng melinjomangat

Bahan Membuat Oseng Melinjo
500 grm melinjo, kemudian kupas dan sisihkan isinya
50 grm udang, bersihkan kan kulitnya dan cuci sampai bersih
20 grm kapri bersihkan dan kita siangi
2 bh tomat hijau, cuci bersih dan belah sesui selera
1/2 bh bawang bombay, iris tipis dan memanjang
2 bh cabe merah besar,di rajang menyerong
2 bh cabe hijau besar, di rajang menyerong
2 lmbr daun salam cuci bersih
Gula PAsir secukupnya
1 sndk makan saus tiram
Garam secukupnya
50 mili air
Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang di ulek :
4 btr bawang merah kupas kulitnya
3 bh bawang putih kupas kulitnya
1 btr kemiri
lengkuas

Cara membuat Oseng Melinjo :
1.Siap kan wajan penggorengan kemudian kasih minyak goreng secukupnya , kemudian masukin bawang bombay dan tumis sampai wangi
2.Kemudian masukin bumbu yang di ulek tambah daun salam aduk terus sampai mateng atau bumbunya sampai wangi
3.Masukin lagi irisan cabe merah dan hijau serta tomat,kapri aduk sampai rata dan tambahin air secukupnya
masakin sampai mendidih.
4.Kaalo udah ada tanda tranda mw mandidih baru deh masukin kulit melinjo,saus tiram, gula pasir dan garam scukupnya
5.Masaklah samapi matang dan hingga bumbu merasap semua.
6.Udah mateng kan sekaran kita tamburin bawang merah goreg diatasnya

Wow sekarang koleksi memesaak tambah satu lagi kan oseng melinjo. mungkin sederhana cara bikinya tapi kalo
kita masak yang penting itu kan masaka enak dan bikin kenyang puas tambah lagi mankan botok teri  terus tidur mantap banget

Untuk 1 Porsi Keluarga Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • https://www masakan-kita com/resep-masakan-indonesia/resep-oseng-melinjo-istimewa-2/
  • aneka olahan dari kulit melijo
  • cara masak kulit melinjo yang enak
  • cara masak tongseng melinjo
  • Cara memasak kulit mlinjo yg enak
  • cara membuat tumis biji melinjo
  • gmn caranya masak kulit melinjo
  • Olahan buah belinjo
  • Resep kulit Melinjo enak ?
  • Rica rica ayam asal purworejo