Resep Oseng Oseng Mercon Khas Jogja

Posted on

Oseng oseng mercon diihat dari namanya seh kayaknya kalo dimakan maakan ini meletup letup di mulut kita hehehe, kalo bayangan kalian emang bayangan kalian seperti itu emang benar rasananya oseng ini sangat pedaa dan dan bikin mulut kita kaya meletup letup dan kebakar karena kepedasan, makanan ini paling cocok bagi yang menyukai pedas nah yuk kita kita langsung bikin aja nah di tambah ini untuk semur tahu dan telur sebgai pelengkapnya

BahanResep Oseng Oseng Mercon Khas Jogja Membuat Oseng oseng mercon
300 grm tetelan biar jadinya empuk kita presto aja
2 lbr daun salam cuci dulu sampai bersih
2 btg serai, ageprak dan di memarin
1 cm lengkuas, di geprak dan memarin
1 sdm  kecap manis kalo saya lebih suka ABc
Garam secukupnya
1/4 sdt merica pilih bubuk biar lebih praktis
1/4 sdt  gula pasir
400 ml air kaldu asli bisa ayam atau sapi sesuai selera
Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Bumbu yang di ulek Kasar:
3 bh cabai merah ukuran sedang
5 bh cabai rawit warna mearah kalo pengen pedas lag tinggal tambahin
5 bh bawang merah kupas kulitnya
3 bh bawang putih kupas kulitnya

Cara Membuat Oseng Oseng mercon:
1.siapin penggorengan kemudian isi dengan minyak goreng secukupnya, kemudian masukin bumbu yang udah di ulek kasar tadi, dan di tambah
dengan daun salam, legkuas dan tumis lah sampai tercium bau wanginya
2.Nah kalo udah tercium wangi baunya baru deh kita masukin tetelan dan aduk lah sampai semua bumbu tercampur rata
3.Terus diaduk bentar yan terus masukin bumbu yang lainy nya kaya kecap, garam dan merica bubuk serta gula pasiir secukupn ya
4.Teruslah di aduk sampai semua bumbu tercampur rata dengan sempurna
5.ini proses yang terakir kita masukin deh kaldunya , dan masaklah sampai menjadi matang

Oseng Oseng Mercon udah mateng kan dan siap untuk kita makan giaman tadi pedas dan manta banget kan , pasti udah cobain dan kepedasan kan  ngaku aja deh, nah sebelum kita makan kita sipain dulu ya nasi putihnyha yang masih dan jangan lupa bikin teh anget, minuman ini paling ampuh ngusir pedas menurut saya ehehe kalo masih kurang ne gulai kepala ikan makin mantap aja

Untuk 3 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • oseng gembus adalah makanan khas
  • ongseng kacang pnjang tempe
  • tongseng oseng mercon