Resep Pepes Ikan Tongkol Enak

Posted on

Pepes Ikan Tongkol salah satu makanan yang sangat sehat dan cara membuatnya  pun sangat mudah . tongkol sangat banyak variasinya banyak, banyak orang yang masih bingung cara memasak tongkol yang enak dan praktis dan menyehatkan. dari pada kita bingung bikinya. yuk kita bikin baren :

Bahan pepeResep Pepes Ikan Tongkol Enaks Ikan tongkol :
3 bh serai diiris
4 daun jeruk purut
2 btg daun bawang,
2 ikat daun kemangi
garam dan gula secukupnya
daun pisang untuk membungkus
500 grm ikan tongkol
1 h jeruk nipis
3 bh tomat, potong sesuai selera
2 lmbr daun salam, robek-robek

Bumbu yang dihaluskan :
10 bh cabe merah
6 bh cabe rawit
2 cm kunyit
3 btr kemiri
1/2 sdt merica pilh yang butiran
1 sdt garem
4 siung bwng merah
3 siung bwng putih
1 ruas jr jahe

Cara membuat pepes ikan tongkol :
1. Siapin tongkol dan cuci bersih , habis itu potong sesui selera dan rendem di aer jeruk biar ga amis
2.Bumbu yang udah di ulek tadi bareng tomat , salam serai dan jeruk serta daun bawang di aduk sampai rata
3.Bungkus adonan tadi di daun pisang biar mantap
4. siapin adonan bumbu tadi di daun pisang kemudian kasih ptotngan ikan tongkol secukupnya jangan kebnyakan kemudia di bungkus
5.Ltakain Adonan bumbu  yang udah kita buat tadi di  lembarang daun pisang, terus taruh deh  2-3 potongan ikan tongkol yang udah di cuci bersih , kalo udah tutup  sama adonan bumbu dan tambahin daun kemangi  secukupnya lalu bungkus denga daun pisang,kita  semat denganlidi pd kedua ujungnya. nah ini kita lakukan sampai semua habis ya
6.Kalo keliatan udah matang baru di angkan dan di dinginin.

Tukan Gampang banget cara membuatnya .sekarang pasti kalian sudah bisa membuat nya
dengan mudah  Jangan Lupa Coabain Cah kangkung ini juga

Untuk 1 Porsi keluarga Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • nasi cumi lengkap resep
  • Pepes ikan tongkol putih
  • pepes tongkol tomat kemangi
  • resep chicken hiu
  • resep pepes pindang jawa timur
  • resep pepes pindang tongkol kemangi