Resep Pepes Tahu Enak

Posted on

Pepes Tahu baru tahu kan ternyata tahu itu bisa di bikin pepes lho dah rasanya juga ga kan kalah sama pepes ikan yang lainya pokoknya mantap banget deh apa lagi pas makan ntar di apdukan dengan sup ayam makin ajib aja

Bahan Membuat Pepes TahuResep Pepes Tahu Enak
1 bh tahu putih pilih aja ukuran sedang, tahu coklat juga ga apa
100 grm daun melinjo cuci dulu sampai bersih
25 grm teri akan lebih mantap kalo teri putih
5 lbr daun salam cuci bersih dulu dan poton kecil kecil
2 btg serai cuci cersih dulu da di potong botong
100 ml santan dari kelapa sali jangan yang in instan ntr ga enak
10 bh cabai yang masih utuh pilih ukuran sedang

Bahan Yang di ulek Sampai Halus
6 bh bawang merah kupas kulitnya terlebih dahulu
2 bh bawang putih kupas kulitnya terlebih dahulu
1 sdt ketumbar kalo pengen paraktis pake aja yang bubuk
3 btr kemiri di sangrai terlebih dahulu
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya

Cara Membuat Pepes Tahu
1.Ambil tahu yang udah kita siapin tadi kemudian kemudian campur lah tahu dengan bahan yang lainya kaya daun melinjo teri dan juga serai
serta santan dari kelapa asli terus biar ada rasanya pedas dan mantap kita tambahin dengan cabe.
2.Aduk lah semua bahan tadi hingga tercampur semua dan menjadi rata
3.Ambil lah daun pisang dan yang udah di layuin dan di lap terlebih dahulu
4.Ambilah adonan tahu pepes tadi kemudian taruh lah ke ke dalam daun pisang tadi terus bungkus dan di semat kedua sisinya
5.Nah bukuslah dengan arpi kemudian kukuslah peps tahu tadi sampai mateng ya

Pepes Tahu nya udah mateng kan nah sekaran tinggal kita makan deh pepes tahunya pepes tahu ini sangat cocok banget di sajikan dengan nasi putih yang pulen dan masih anget hmm mantap banget deh pokoknya ohnya ini paling cocok buat sarapan lho nah sekarang udah jago khan bikin
resep masakan yang lain dum kaya nasi kebuli buat nasinya juga akan mantap.

Untuk 1 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep yong tahu tegal
  • resep tahu jontor
  • cara membuat empal tahu
  • resep tahu brontak padang
  • resep tahu fantasi sajian sedap
  • resep yong
  • cara membuat empal t
  • cara membuat tahu brontak khas padang
  • tahu oser
  • lontong tahu pkalongan