Resep Puding Jagung Istimewa

Posted on

Puding jagung wah paling biasanya kita bikin puding pake tepung kan itu hal sangat biasa gimana kalo kita bikin puding pake jagung pasti baru denger kan nah pasti pad bingung kan cara bikin nya, jangan kawatir kita kan bikin bareng tapi siapin dulu ya bahan banhanya dan coba juaga dum udang goreng tepung ni rasanya mantap dan renyah banget

Bahan Membuat Puding Jagung :Resep Puding Jagung Istimewa
800 ml santan dari kelapa asli jangan pake santan instan ya ntar jadii ga enak lho
2 lbr daun pandan cuci bersih dan ikat bentuk simpul
150 grm gula pasir pilih yang kualitas bagus
7 gram bubuk agar agar warna putih
Garam Secukupnya
250 grm jagung pilih yang manis dan di pipil
75 grm mata nangka yang udah mateng
75 grm daging buah kelapa yang masih muda

Saus Puding jagung :
500 ml santan kental dari santan kelapa asli jangan pake instan
75 grm gula pasir pilih yang kualitas bagus
2 lbr daun pandan cuci bersih dan simpulkan
2 sdm tepung maizena pilih yang asli jangan abal abal
Garam secukupnya

Cara Membuat Puding Jagung :
1.Kita Bikin Sausnya :KIta ambil santan kelapa asli dan kemudian dan pandan serta tepung maizena dan juga garam secukupnya masukin deh dalam panci
nah terus deh kita masak dengan api yang kecil sambil aduk perlahan lahan ya
2.Pada saat masak ini pastikan terus di aduk secara perlahan lahan supaya santannya ga pecah kalo udah matang baru deh di angkat dan di taruh di tempat lain
3.Kita bikin Pudinya: ambil santan terus kita campur dengan daun pandan gula pasir dan juga agar agar dan garam secukupnya
4.Masaklha dengan api yang kecil dan sambil terus diaduk dan terus di aduk di jaga agar santanya tidak pecah kalo udah baru deh tamabhin denganjagung dan di aduk sampai rata kemudian angkat dan disishkan
5.Saatnya kita bikin puding kita mabil cetakan puding bisa juga menggunakan ( gelas dengan ukuran 100 ml ) yang sebelum di basaahi dengan air yang udah mateng Ambilah nangka daj juga kelapa muda terus kita taruh diatasnya
6.Saatnya menyajikan tuangin lah adona puding tadi ke dalam gelas dan rata kan sampai semua merata dan kemudian kita dinginin, akan lebih bagus lagi kalo kita taruh dalam kulkas tunggu deh sampai mengeras

Puding jagung udah agak lama kan dan udah keras di kulkas saatnya kita menyajikan deh ambil deh puding dan kulkas kemudian siram sama saus hingga rata
dan siap deh untuk di sajikan wow pasti mantap banget deh kalo ga pecaya cobain aj rasa lembut nya terasa di mulut dan rasanya pengen makan dan makan lagi bisa bisa jadi mati kekenyangan di tamabah lagi tumis kacang panjang habis makan puding

Untuk 6 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • puding jagung diah didi
  • puding winter melon
  • resep puding gelas murah meriah
  • cara membuat puding buah dalam bahasa inggris
  • resep puding holland
  • puding nenas laici
  • puding paling sedap
  • bahasa inggris puding ungu
  • roti puding es krim
  • kek milo pemanggang ajaib