Resep Rendang Padang Asli

Posted on

Rendang Padang pasti deh semua orang tau deh tiap kerumah makan padang pasti pada tahu di rumah makan padang pasti ada  masakan ini, namanya bukan rumagh makan padang kalo ga ada rendang padang inilah yang menjadi cirikhas, pengen bikin makanan ini belajar langsung dari orang padang kayak nya ga perlu kan, kita bisa bikin sendri kok nah yuk kita tapi giama kalo kita bikin singkong keju baru  Resep Rendang Padang Aslibikin pasti bisa deh
Bahan rendang padang :
700 grm daging  sapi khusus rendang, kita potong melawan serat
3 cm lengkuas geprak sampai memar
2 btg serai kupas ambil yang putih saja kemudian di memarin
3 lbr daun kunyit cuci bersih dan ikat bentuk simpul
2.5 ltr santan encer dari kelapa asli jangan pake yang instan ntr ga enak banget
500 ml santan kental dari kelapa asli jangan pake yang instan ntr ga enak banget

Bumbu Yang Perlu Di halusin :
20 bh cabe merah keriting pilih ukuran sedang
5 bh cabe merah pilih ukuran besar
16 bh bawang merah kupas kulitnya telebih dahulu
4 bh bawang putih kupas kulitnya terlebih dahulu
5 cm jahe bakarlah terlbih dahulu lebih bagus
5 btr kemiri, ukuran sedang kita sangrai terlebih dahulu
1 sdt teh merica pake ja yang bubuk biar lebih praktis
1 sdm ketumbar
Garam secukupnya
Gula pasir pilih yang berkualitas bagus secukupnya

Cara Membuat Rendang Padang  :
1.Siapin panci kemudian isi dengan santan yang encer, terus lengkuas serai yang udah dimemarin terus juga bumbu bumbu yang udah di ulek halus.
2.Kita rebus deh semua bumbu taadi dengan api yang kecil, dan sambil diaduk ya biar santan nya ga pecah kalo pecah ga bakalan enak rasanya deh di jamin.
3.Nah sekaran saatnya mememasak dagingnya masukin deh daging sapi yang udah kita potong potong tadi masaklah sampai santan menjadi kental dan juga sambil diaduk biar santannya ga pecah.
4.Nah kalo udah santan dan daging nya udah mateng dan menjadi empuk, kita tuangin deh santan yang kental dan masak kembali dengan api yang kecil dan aduklah sampai berminyak,

Rendang Padang Udah jadi kan nah saatnya kit makan deh rendag ini cocok banget kalo di sajikan ketika masih anget di tambah sambal pasti mantap banget deh, oh ya kalo pengen lebi mantap goreng aja dagingnya pasti akan mantap banget. nah sekarang udah bisa kan bikin masakan padan cobain juga dum masakan yang lainya kaya stik keju cocok banget deh buat cemilan

Untuk 7 porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep rendang telur tanpa santan
  • resep rendang padang asli ncc
  • cara memasak capcay buat pernikahan
  • resep telor rendang tanpa santen
  • rendang telur tanpa santan
  • resep kalio lokan pariaman
  • resep rendang minang asli
  • resep rendang padang
  • resepi rendang padang asli
  • resipi rendang padang