Resep Rujak Cingur Enak Bingit

Posted on

Rujak Cingur menurut saya seh ini masakan yang berasal dari jawa timur yek kalo suruh makan seh gta suka banget rasanya ga enak bingit pokoknya deh tapi ga papaplah kalo kita coba bikinya siapa tahu punya rasa akan lebih nikamat kan kan tiap orang pasti beda, beda tangan beda rasa hehehe yuk kita buktikan kalo ga percayacoba juga roti gulung dadar daging

Bahan Rujak CiResep Rujak cingurngur :

250 gram mulut sapi dai tambah dengan kikil
50 gram tauge atau kecambah di bersihkan
1 ikt kangkung di bersihkan
100 gram kacang panjang masih muda potong kecil kecil
100 gram tahu di goreng dan potong sesuai selera.
100 gram tempe goreng dan potong juga sesuai selera

Bahan untuk membuat bumbu kacang :
100 grm kacang tanah sangrai terlebih dahulu
200 gram udang di petis terlebih dahulu
50 gram gula jawa di iris sisir sesuai selera.
1 bh pisang klutuk masih muda dan potong kecil kecil
5 bh cabe rawit biar pedas dan mantap
1 bh bawang putih di goreng duluan.
½ sdm air asem jawa
Garem secukupnya.
Air matang secukupnya.

Cara membuat Rujak Cingur :
1.Cuci dan bersihkan cingur sapi serta kikil tadi kemudain rebus sampai mateng dan empuk biar mudah di gigit
2.Kalo Udah mateng mateng habis itu baru di potong kecil kecil sesuai dengan selera
3.Ambil kacang panjang dan kangkung kemudian cuci bersih dan potong kecil kecil, dan habis itu di rebus
sampai mateng ingat jangna terlalun lama ntr vitaminya hilang
4.Ambil bumbu kemudian  haluskan kayak bikin sambal kacang gado gado
5.Tata rapi semua barang tadi kaya cingur kikil tahu dan tempe goreng  serta sayuran tadi lebih mantap
kalo di tambah tempatnya dari cobek hehee
6.Semua  udah siapkan rujak cingur siap buat dim makan di sajikan dengan samabl kacang.

Gimana rasanya rujak cingurnya pasti rasanya lain kan.ebih mantapa dari pada kita beli dari warung makan surabya
rasa khas ruja cingur ini banyak orang yang memburunya seperti masakan ini ga kalah tumis brokoli ayam mantapnya dengan masaklan lain

Untuk 3 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep rujak petis