Resep Sate Ayam Asli Madura

Posted on

Sate Ayam kalo di tanya sate mana yang paling terkenal pasti semua orang menjawab sate madura ya kan pastinya tapi kalo kita bikin sendiri satenya kalo bumbunya kurang pas dan dan matang ya kurang pas akan membuat rasa satenya menjadi amburadul apa lagi kalo kita bakarnya terlalu lama pasti deh bikin satenya jadi keras pastinya tapi kita kan membuat sate yang paling istimewa dan enak banget nah kita bikin juga jus alpukat pas banget untuk pasangan satenya

Bahan MembuResep Sate Ayam Asli Maduraat sate Madura :
5 bh paha ayam bagian atas dan kita mabil dagingnya saja
6 sdm kecap manis kalo saya lebih suka ABC
Minyak Goreng secukupnya
21 bh tusuk bambu untuk nanti jadi tusuk sate

Bahan membuat Sambal Kacang :
250 grm kacang tanah di goreng dan di halusin
3 bh cabai keritin ukuran sedang dan goreng kemudian
3 bt kemiri, goreng duluan
2 buh cabai merah ukuran sedang, goreng duluan
4 sdm gula merah yang udah sisir
Garam secukupnya
600 ml air mateng yang masih panas

Bahan bahan lainya
4 bh lontong bisa kan bikin lontong kalo ga ad nasi aja
2 sdm kecap manis
3 bh jeruk limau
2 sdm bawang merah yang udah si goreng ntr kita pake buat taburanya

Bahan Sambal yang perlu di ulek :
10 bh cabe rawit, kita rebus dulu
8 bh cabai merah pilih yang keriting terus di rebus juga
1/4 sdt garam dapur
1/8 sdt gula pasir pilih yang halus

Cara Membuat Sate Ayam :
1.Pertama kita bikin sambal kacang : Ambil kacang tanah kemudian kita ulek sampai halus terus masukin cabe, gula merah dan juga  jangan lupa masukin garam secukupnya
2.Kalo udah halus kita tambahin air deh dah kemudian kita masak  sampai mateng dan masak sampai menjadi kental ya
3.Sambal kacangya udah mateng kan kita ambil secukupnya secukupnya kira kira 150 grm dan juga kecap dan di tambah minyak goreng secukupnya
4.Terus kita aduk rata deh nah udah meratakan kita celupin ayam, tapi ayamny udah di potong potong dan di taruh di tusuknya lumuri deh dagingya sampai merata
5.Nyalakan arangnya dan biarin menjadi bara terlebih dahulu, nah kita bakar deh daging ayam tadi sampai menjadi setengah matang , terus dilumuri kembali dengan bumbuny tadi, terus bakar lagi sampai mateng
6.ingat nya jangan kelamaan ntar satenya jadi keras dan bisa bisa malah gosong
7.Bikin sambal :Ambil cabe dan taruhlah di cobek kemudian masukin juga gula pasir ulek lah sampai menjadi halus
kalo pengen lebih praktis bisa kok di blender tapi kalo menurut saya seh lebih enak di ulek

Sate Ayam nya udah mateng kan nah cara menyajikanya cukup mudah kok sajikan lah sate bersama sambal kacang dan juga pelengkap lainya jangan lupa jug samabalnya kasih deh taburan bawang goreng, eh kemana lontongnya lupa kan sajikan juga dum ini pelengkap sate yang paling  enak tapi bisa juga diganti dengan nasi , sate udah bisa bikin coba juga dum masakan yang lainya bisa jadi bolu pisang ini sebagai makanan peneutupnya makin kenyang aja kan

Untuk 21 Tusuk Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • rendang kacang merah ayam ala restorant