Resep Sayur Asem Jakarta

Posted on

Resep Sayur Asem jakarta hmm ternyata sayur asem itu setaip daerah hampir ada adan setiap daerah ngasih nama sesuai dengan daerah masing masing hehe, sayur asaem ini paling mantap kalo pas makan pake sambel terasi, nah pada penasaran kan yuk mari kita bikin bareng siapin dulu ya bumbu bumbunya

Resep Sayur Asem JakartaBahan Membuat Sayur Asem
150 grm daging pilih tetelan nya saja
2 lbr daun salam yang udah di cuci bersih
2 cm lengkuas terus kita memarin
50 grm melinjo pilh yang masih agak hijau
50 grm kacang tanah, kita rbus dan tumbuk
150 grm nangka pilih yang masih muda dan ptong potong
1 bhh jagung pilih yang manis kemudian kita potong
50 grm pepaya yang masih muda potong sesuai selara
100 grm labu siam potong sesuai dengan selera
asam jawa secukupnya kemudian larutin dengan air 1 sndok
Garam secukupnya
gula pasir secukupnya
20 grm daun melinjo kemudian kita cuci bersih
5 buah kacang panjang potong sesuai selera
2.500 lt air yang udah mateng atau pake air mineral

Bumbu harus kita Halusin:
6 btr bawang merah yg udah di kupas kulitnya
4 siung bawang putih yang udah di kupas kulitnya
terasi secukupnya yang udah di bakar
5 butir kemiri ukuran kecil kemdian kita sangrai

Cara Membuat Sayur Asem Jakarta
1.Ambil aer yang udah matang tadi kemudian masukiin daging tetelan tadi kedalamnya . kemudian kita rebus sampai mendidih
jangan lupa masukin bumbunya
2.Bumbunya apa aja seh, nah kita masukin deh daun salam yang udah di cuci bersih, di masukin juga. lemgkuas dan bumbu halus. kemudian
masak sampai tercium wanginya
3.Nah Kalo udah kita masuikin deh melinjomya , kacang, nagka yang udah di potong potong serta jagung manisnya, rebus atau masak kira kira
setengah matang.
4.Nah kemudian kita masukin deh bahan masak yang lain, kya pepaya,labu serta larutan asam, garam dan gula pasir secukupnya, masak;ah sampai
mendidih
5.Kalo udah mendidih baru deh masukin daun melinjo serta kacang panjang, masak lah sampai mejadi matang

Resep Sayur Asem Jakarta udah jadi kan . dan udah mateng dan siap untuk kita hidangkan, sayur saem ini paling cocok kalo kita hidangkan bersama
nasi yang masih hangat dan juga samabal terasinya . pasti mantap bvanget deh di jamin kalo ga percaya coba saja

Untuk 7 porsi Begitu mudah bukan

Incoming search terms:

  • acar timun pakai kacang tanah
  • masakan sayur ala sajian sedap