Resep Semur Daging Sapi Istimewa

Posted on

Semur Daging cocok banget di sajikan unutk lauk makan malam kita malam pas banget kalo kita lagi kumpul bersama keluarga menambah hangat nya suasana makan malam emang seh cara bikin nya gampang gampang susah tapi gimana kalo yang ga bisa masak emang mudah pasti akan kesulitan kan tapi jangan kawatir kita akan membuat masakan nya bareng di sini tapi siapin plengkapnya kaya es krim banana split ni cocok banget kalo udah selasai makan

Bahan Membuat Semur DagingResep Semur Daging Sapi Istimewa
300 grm daging sapi pilihan cuci bersih dan iris tipis bentuk kotak biar cantik
3 bh bawang putih kupas kulitnya dan irislah tipis
8 bh bawang merah kupas kulitnya dan irislah tipis
4 btr kemiri  kita sangrai terlbih dahulu kemudian kita ulek halus
Garam secukupnya
1/4 sdt merica pake aja yan bubuk biar lebih praktis dari pad ngulek kan
3 sdm kecap manis pake nkecap andalan kalian
600 ml air yang udah mateng
Minyak goreng buat numis secukupnya

Cara Membuat Semur daging :
1.Ambil Minyak Goreng Secukupnya dan taruh di wajan kemudian kita panasin bentar masukin bwang merah terus miri tumis lah semua bahan tersebut
sampai baunya menjadi wangi
2.Nah Kalo udah tercium wangi kita masukin daging yang udah kita iris iris tadi ya tumis lah samai berubah warnanya
3.Kalo Warnanya udah berubah kemudian kita tambihin merica, garam dan juga jangan  mpe lupa kecap manisnya terus dai aduk ya sampai
semua bumbu tercampur dengan rata
4.Kalo Udah tercampur dengan rata kemudain tambhin air kedalam tumisan tadi
5.sambil di aduk masaklah semur daging sampai mateng

Semur daging udah mateng deh dan siap untum di hidangkan tapi cicipin dulu deh siapa tahu kurang deh garam nya , nah udah pas tinggal
pangging semua anggota unutk makan malam bersama keluarga mumpung masih anget bsajikan juga dengan nasinya yang anget, kalo ada yang ga suka  daging ga ad salahnya kita bikin mie ayam pasti akan tambah mantap banget

Untuk 4 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep semur daging giling sajian sedap