Resep Semur Tahu Dan Telur

Posted on

Semur Tahu nah pernah dengar paling yang sering kita denger semur daging atau semur jengkol itu mah udah biasa banget dan standarĀ  nah kita kan bikin semur istimewa semur tahu makanan ini tergolong makanan enak enak banget deh rasanya lain dari pada yang lainnya seperti takoyaki nah biar ga ngayal terus rasanya kaya gimana mending kita bikin yuk

Bahan Membuat Semur Tahu :Resep Semur Tahu Kesukaan Keluarga
300 grm tahu p
utih terus kita halusin terlbih dahulu
25 grm ebi, biar gampang dihalusin seduh dengan air anget
1 btr telur ayam ukuran sedang dan kocok terlebih dahulu
3 bh bawang putih kupas kulitnya terbh dahulu
1 bh tomat ukuran sedang dan potong potong
2.5 sdm kecap manis
1/4 sdt merica pilih yang bubuk biar lebih praktis
Garam secukupnya
200 ml air yang udah mateng pake aja air mineral
Minyak goreng secukupnya untuk menumis
6 bh bawang merah kupas kulitnya dan iris tipis terus di goreng

Cara Membuat Semur Tahu :
1.Ambil mabil tahu yang udah kita halusin tadi bersama ebi kemudian campurlah bahan tersebut dengan terus, dan aduklah sampai semua bahan tercampur rata
2.Kalo udah jadi ambil dengan sendok adonan tersebut kemudian bentuklah adonan tersebut menjadi bundar dan berbentuk menyerpai bola bantuklah adonan sampia semua adonan habis.
3.Kalo udah selesai semua ambil penggorengan kemudian pansin minyak goreng dan goreng lah sampai manjadi berubah warna coklat ke emasan atau yang penting mateng deh
4.Tuang minyak gorengnya dalam wadah dan sisain dikit kemudia masukin deh bawng putih dan tomat yang udah di potong potong tumislah sampai tercium bau wanginya
5.Jika udah tercium waNGI Baru deh masukin tahu yang udah di goreng tadi , di tambahin denh kecap, merica serta garam secukupnya, aduklah sampai semua bumbu tercampur rata
5.aduklah terus dan masukin deh air meteng yag udah kita siapin tadi, masaklah sampai semua bumbu merasp dan mateng

Semur Tahu nya udah matenng blm kalo udah angkat dum dan sebelum di hidangkan kita taburin deh bawang goreng di atasnya biar menambah mantap rasanya dan bikin wnagi, nah mumpung masih anget yuk kita hidangkan dan pangil deh semua anggota keluaarga kita, dan jangan lupa nasinya yang masih anget, pasti makin yahud aja biar makin lengkap kita tamabin dengan gulai kepala ikan pasti ini nanti juga jadi menu andalan yang lain

Untuk 10 Buah Begitu Mudah Bukan