Resep Sop Ayam Paling Lezat

Posted on

Resep sop Ayam resep ini emang sangat istimewa di bandingkan dengan resep yang lainyanya tentunya rasa , dan aroma khas dari ayam yang sangat mengoda, nah sup ayam kali ini kita akan membuatnya menjadi lebih sehat , kita akan menambahkan sayuran di dalamnya , hmm yummy pasti aka jadi tambah nikmat, yuk kita bikin siapin bumbunya dan bikin bareng

 Resep Sop Ayam Paling Lezat
Resep Sop Ayam Paling Lezat

Bahan Membuat Sop Ayam
200 grm dada ayam, pilih ayam kampung kalo udah mateng potong bentuk kotak
150 grm wortel yang segar dan potonglah bentuk kotak
100 grm kapri cuci dulu dan terus kita siangi
100 grm jagung pilih yang manis terus kita pipil
1 tangkke seledri cuci bersih dulu dan diikat
1 btg daun bawang cuci dan potong kira kira 1 cm
1.2 lt kaldu ayam
Garam secukupnya
1/4 sdt merica pilih yang bubuk biar praktis
1/4 sdt pala piloih saja yang bubuk
1 bh tomat ukuran sedang kita potong potong

Cara Membuat Sop Ayam
1.Ambilah kaldu ayam, kemudian kita tambahin air secukupnya dan di rebus deh kaldu tadi kemudian kita masukin deh sayuran nya
2.Wortel terus kapri dan juga jagung manis yang udah di pipil, seledri dan juga daun bawang yang udah kita potong potong tadi
3.Masaklah semua bahan bahan tadi sampai menjadi mendidih dah tercium bau wanginya
4.Nah kalo udah tercium bau wanginya kemudian kita tinggal masukin deh bumbu yang lainya , garam serat merica dan pala bubuk , masaklah
sampai mendidih
5.sambil diaduk kita masukin tomat yang udah kita potong potong tadi, sampai menjadi layu, nah biar kandungan vitaminya tetep masaknya
jangan terlalu lama, yang penting mateng aja deh.

Resep sop Ayam nya tadi gimana udah mateng kan . sebelum di hidangin pastiin dulu bumunya udah pas biar ga mengecewakan hehe hehe
sop ayam ini sangat cocok di sajikan ketika masih hangat apalagi kalo di padukan dengan nasi putih yang masih hangat , mantap nya taraso
banget. jangan lupa cobain resep yang lainya ya, Happy Cooking

Untuk 5 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • cara membuat bumbu halus uleq ayam masak kecap